Wellcome to digital era !

Saya rasa hampir semua temen-temen yg pernah mengenyam pendidikan di LN
banyak mendapat kesempatan untuk akses mencari,  membaca, bahkan
mendownload (tapi tidak menyebarkan :) untuk online magazine, journal,
library, termasuk organisasi profesi SEG, AAPG, SEPM dll. Juga bagi
mereka yg bekerja di perusahaan yg memiliki fasilitas akses ke
penerbit-penerbit ini, tentunya mencari bukan hal yg sulit. Nah tentunya
sangat tahu manfaat serta kemudahannya dalam pencarian, karena
indexingnya sudah bukan seperti katalog perpus jaman baheula, kan ?
Kalau mencari tinggal "search".

Nah untuk menjebatani hal ini saya yakin IPA dan mungkin juga IAGI/HAGI
dapat juga memberikan sponsor pembiayaan subscribtion ini, atau mungkin
mencarikan sponsor perusahaan yg dapat membiayai langganannya. Setahuku
hampir semua univ di Indonesia sudah memiliki fasilitas maya untuk akses
broadband internet, sehingga kendala akses ke webserver bukan menjadi
masalah. Namun pembiayaan ini yg mungkin akan sangat membebani. Kalau
dibandingkan dengan berlangganan journal dalam bentuk cetakan (printed)
saya rasa akan ketinggalan lagi nantinya.

Nah gimana Parvita dan IPA UAC seksi publikasi (mbak Caroline Malla di
Total)? Mungkin anda berdua mampu membantu univ2 ini utk berlangganan
journal elektronik ini. Paling engga untuk di satu library mereka.

"don't sort but search - the new way of finding in the digital era"