Ya petronas sudah memiliki University Technology Petronas
http://www.utp.edu.my/
Institusi ini sepertinya meniru fasilitas pendidikan Cepu, tetapi
bukan untuk mempersiapkan direct aplikasinya (sertifikasi, kursus
praktis dsb). Institusi ini bener2 universitas. Kalau anda melihat
program yg ditawarkan, hampir semua diutamakan utk support serta
downstream. Utk "earth sciences" (upstream) masih di UKM, UTM. Atau
malaysia sudah mengakui kehebatan G&G Indonesia jadi untuk apa membuat
program studi ini lagi ?

Sudah bebrapa tahun ini UTP memanggil putra2 terbaik Indonesia utk
dididik  kuliah disini dengan beasiswa.

Tapi skali lagi .. anakku saja ngga mau sekolah disitu. Memang
fasilitas gedung bagus dan baru. tetapi anakku sendiri saja ragu.
Malah milih sekolah di UGM. Wong bapaknya aja lulusan UGM dan UI juga
ditrima di Luarnegeri kok. hehehehe

Btw, banyak lulusan universitas Malaysia yg kerja di Malaysia juga
tetapi tidak dianggap expat. Sedagkan lulusan Indonesia yg bekerja di
sana mendapat fasilitas expat. Jadi kalau memungkinkan ya sekolah di
MY trus kerja di Houston ... eh kerja di Indonesia dink ! ....:D

RDP