On 12/26/05, Arief Budiman <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> alhamdulillah
>
> ARIEF BUDIMAN
> Pertamina - Eksplorasi Sumatra

Rif,
Masih inget apa isi library itu ngga Rif ? Arief memiliki
kenangan/memory khusus dengan Klompe library ?

krn aku bukan lulusan ITB aku mau tanya soal library di ITB ini nih
Apakah di ITB (geologi khususnya) memiliki beberapa library ?
Bagaimana Uni2 lainnya ?
Atau ada yg tahu sebenernya bagaimana mengelola library yg pas, apakah
harus satu yg isinya komplit atau terpisah-pisah sesuai dengan bidang
study, minat dll. ? Ada yg pernah tengok2 library uni-uni LN (biasanya
yg di LN dianggap lebih maju ... :)

Saya sering lihat masing2 dosen memiliki personal library, bahkan
sayapun juga memiliki satu ruangan dengan dua rak yg penuh dengan
buku. Tapi aku kadang melihatnya sebagai sesuatu yg boros, makan
tempat, juga pemanfaatan buku tidak optimal. Mau disumbangkan kadang
juga sayang, pelit juga deh gwe :(.
Saat ini saya mengumpulkan paper artikel, tulisan serta buku-buku
dalam external hardisk, sudah ada dua 40GB, dan satu 80GB, yang
masing2 terisi setengah.... pssst termasuk lagu-lagu bajakan ...:).
Siap dibawa kemana-mana sesuai dengan kebutuhan. Sepertinya lebih
mudah membawa perpusatakaan digital, hanya saja tidak mudah mengubah
perilaku membaca buku menjadi membaca screen, tidak semudah membaca
koran sambil jongkok, atau membaca majalah sambil berbaring trys
"liyer-liyer" hingga ketiduran.

Baca-baca .. yuk !

rdp
"sudah ada ajakan 15 abad yang lalu .. Iqra'! "