Hasil perburuan Prosiding PIT IAGI yang saya lakukan selama dua hari
di perpustakaan milik jurusan Teknik Geologi+Perminyakan Univ Trisakti
dan Lemigas (dan kantor Premier Oil juga, terima kasih Pak Hendra
Baskara) adalah "cuma" ini:

- Yang volumenya lengkap: prosiding tahun 81, 82, 83, 85, 88, 89, 90, 97, 99.
- Yang cuma sebagian: tahun 94 vol 2 dan 2000 vol 1.

Ada hal menarik yang saya dapatkan dapatkan lewat ngobrol dengan
pengurus perpustakaan di kampus, katanya harga prosiding PIT IAGI
"mahal" sehingga menjadi kendala bagi pembelian prosiding itu secara
berkala. Dalam email ini saya tidak hendak menuduh IAGI "mau ambil
untung dengan memahalkan harga prosidingnya" karena mahal-murah ini
sebenarnya relatif, mungkin saja sebuah kampus "pelit" dan tidak mau
"berusaha dengan serius" untuk memiliki prosiding-prosiding tersebut.
Tapi saya pikir, kalau memang ada keluhan harga prosiding PIT IAGI
"mahal" untuk ukuran kampus, apakah tidak ada program dari Panpel PIT
untuk membuat mereka "mampu" memiliki prosiding-prosiding itu secara
berkala? Atau sekalian saja setiap tahun panpel PIT IAGI menyumbangkan
prosidingnya ke kampus-kampus begitu? Bagaimana Pak-Bapak dan Bu-Ibu,
adakah komentar untuk ide seperti ini?

Salam
Minarwan