Maaf satu lagi mas.... Apakah harga ini sama juga untuk zone yang Over
Pressure dengan kedalaman lebih besar 5000 feet?
Soalnya yang kami temukan di literatur hanya pada kedalaman lebih dangkal
dari 5000feet.

Matur nuwun.

salam
puji

|---------+--------------------------->
|         |           Bambang Gumilar |
|         |           <[EMAIL PROTECTED]|
|         |           oo.com>         |
|         |                           |
|         |           11/02/2006 09:20|
|         |           AM              |
|         |           Please respond  |
|         |           to iagi-net     |
|         |                           |
|---------+--------------------------->

>----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------|
  |

  |        To:      iagi-net@iagi.or.id
                                         |
  |        cc:
                                         |
  |        Subject: Re: [iagi-net-l] Interfacial Tension (sigma dan Cosine
Theta)                                        |

>----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------|

Mudah-mudahan ini yang dimaksud..

    System
    Cos Theta
    Sigma (mN/m)
    Sigma Cos theta (nM/m)
      Lab
    Air/brine
    1
    72
    72

    Air/kerosene
    1
    24
    24

    Kerosene/brine
    0.87
    48
    42

    Mercury/air
    0.765
    480
    367

      Reservoir*
    Gas/brine
    1
    50
    50

    Oil/brine
    0.87
    30
    26

Referensi: Hampir semua buku teks "Reservoir Engineering" memuat tabel ini.

  Wassalam,
  -bg

[EMAIL PROTECTED] wrote:

Bapak, Ibu2,

Saya mau tanya tentang Interfacial Tension (Sigma dan Cosine Theta) antara
gas dengan water atau oil dengan water . Adakah yang punya referensi (kalau
ada dalam bentuk table) untuk harga tersebut untuk silisclastic reservoir
pada zone yang over pressure dengan temperature yang tinggi pula?

Sebelumnya dihaturkan terima kasih.

salam
pujiyono

Komisi Sedimentologi (FOSI) : Ratna Asharina (Ratna.Asharina[at]santos.com)
-http://fosi.iagi.or.id
Komisi SDM/Pendidikan : Edy Sunardi(sunardi[at]melsa.net.id)
Komisi Karst : Hanang Samodra(hanang[at]grdc.dpe.go.id)
Komisi Sertifikasi : M. Suryowibowo(soeryo[at]bp.com)
Komisi OTODA : Ridwan Djamaluddin(ridwan[at]bppt.go.id atau
[EMAIL PROTECTED]), Arif Zardi Dahlius(zardi[at]bdg.centrin.net.id)
Komisi Database Geologi : Aria A. Mulhadiono(anugraha[at]centrin.net.id)

Brings words and photos together (easily) with
 PhotoMail  - it's free and works with Yahoo! Mail.