Malahan minta testing pointnya ditambah-tambahin ya Mas Ferdi. Biar
lamaan di rignya.  Ha...ha...

FW

-----Original Message-----
From: [EMAIL PROTECTED]
[mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Friday, April 28, 2006 5:01 PM
To: iagi-net@iagi.or.id
Cc: iagi-net@iagi.or.id
Subject: RE: [iagi-net-l] Pressure data QC and Interpretation

ala...la...

coba kalau tiap ke rig buat  witness mdt  , dapat 100-200 dolar perday
pasti baik reservoir enginner, geologist, operation geologist, wellsite
geologist, petrophysicts pasti berebutan jadi witness :-))

Regards

Kartiko-Samodro
Telp : 3852

|---------+------------------------------->
|         |           farulian panggabean |
|         |           <farulian_panggabean|
|         |           @yahoo.com>         |
|         |                               |
|         |           28/04/2006 04:51 PM |
|         |           Please respond to   |
|         |           iagi-net            |
|         |                               |
|---------+------------------------------->

----------------------------------------------|

  |       To:       iagi-net@iagi.or.id
|
  |       cc:
|
  |       Subject:  RE: [iagi-net-l] Pressure data QC and Interpretation

----------------------------------------------|

ha,,ha,,,ha,,,

  kalimat "Ops Geo atau Wellsite Geo kan manusia juga" membuat saya
tertawa,,,

  Tapi saya setuju sekali dengan Reservoar Geo/Eng yang seharusnya
berada di Rig site unit saat Pressure Test job,,,
  Soalnya mereka yang benar2 berkepentingan dengan data tersebut,,,

"Innaka, Riky" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
  Setuju Mas Ferdi,

Ya tiap perusahaan punya corporate culture sendiri-sendiri. Pengalaman
saya di tempat bernaung yang dulu, penentuan pre-test pointnya malah
pada saat kita drilling, dan cukup hanya Ops.Geo dan Ops.Eng yang
menentukan dimana saja pre-test point, berapa banyak, apakah perlu ambil
sampel fluid, jenis toolnya apa, dll, dengan mempertimbangkan semua yan
Mas Ferdi sebutkan dibawah.

Point saya di email sebelumnya, yang lebih punya deep knowledge tentang
pretest job itu adalah Operation Engineer dan Petrophysicist. Hal ini
bukan berarti Ops.Geo atau Wellsite Geo tidak punya knowledge yang baik,
tapi ya dikembalikan sajalah ke fungsi yang seharusnya.

Lagipula Ops.Geo atau Wellsite.Geo kan manusia juga (Seperti lagunya
Seriues), perlu istirahat untuk fokus ke Well atau pekerjaan yang
berikutnya.

Terimakasih Sharing Info-nya Mas.

Salam - Riky