Rekan2 seprofesi...!!.

Memang suatu bencana alam datangnya tidak bisa diperkirakan kapan / bila akan
tiba terhadap umat manusia hanya Allah swt yang tau...!!,

Hanya saja dengan kemajuan technology semuanya bisa diperkirakan bukan..?
sebagai ahli dibidang kebumian (salah satunya iagi ),kita bisa membantu hal2
yang namanya gempa seperti Yogya ; letusan gn.Merapi (hanya beberapa contoh
saja yg ada saat ini).

Dalam hal ini saya tidak akan mempertanyakan kenapa....,kenapa,.....dan
harusnya......,harusnya......dst....(yg mungkina ada didalam fikiran kita
semua) terhadap kejadian bencana alam yg menimpa Yogyakarta pada hari Sabtu
tgl.27 Mei 2006 minggu yang lalu.

Saya mencoba melihat kembali semenjak terjadi Tsunami di Aceh; tanah longsor di
jawa tengah dan rentetan2 gempa bumi mulai dari Ambon hingga gn.Merapi dan
terakhir gempa bumi tersebut minggu lalu.

Melihat itu semua, kita yang namanya salah satu kumpulan ahli dibidang itu
semua selalu bereaksi setelah kejadian yang terjadi, apakah memang belum bisa
atau apalah namanya kita belum mampu...?rasanya tentu tidak kita sudah banyak
mempunyai ahli dibidang tersebut,hanya kenapa kita (saya pinjam kata
kecolongan...!!).

Salam,

Sjaiful Jazan.Sy