   Rekans

  Melihat sepak terjang DPR - kita (yang kita pilih itu) , saya suka
  jadi bertanya pada diri sendiri :' Apakah kita menganut Trias Politica,
  atau sistim Politica "semau gue". Mengapa ?

  Setiap ada hal yang mengemuka di media , maka dengan sigap ,. seperti
  selebritis yang mau namanya  "ngetop" , beraktifitas , bertanya , melaku-
  kan analisa (walaupun lebih sering ngaconya daripada benernya), menuduh ,
  menyalahkan dsb).
  Coba baca UU No 22 thn 2001 , DPR hanya disebutkan dalam pasal 45 yaitu
  " (3) Kepala Badan Pelaksana diangkat dan diberhentikan ole Presiden
  setelah berkonsultasi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia
  dan dalam melaksanakan tugasnya bertanggung jawab kepada Presiden".

  Apa karena pada pengangkatannya DPR jadi konsultan -nya Presiden lantas
  merasa jadi Boss-nya BP-Migas ?

  Bukankan tugas UTAMA DPR itu membuat UU ,dan mengawasi Pemerintah ?

  Heran juga dalam kasus Banjar Panji-1 ini kok , ndak kedengaran Ditjen
  Migas ya , kan sebenarnya dari sisi teknis Ditjen Migas - lah yang
  melaksanakan pengawasan sebagai agen Pemerintah.

  Memang-nya sistim koordinasi kita dalam berpemerintahan dan ber-negara
  sebenarnya bagaimana siiiih ?

  Si-Abah.