Kalau lensa batupasir overpressure karena letaknya  di dalam shale yang
overpressure, saya bisa memahami. Tapi untuk membuat formasi batugamping yang
pelamparannya luas, berapa overpressure shale yang menyelimuti. Ini yang agak
sulit saya pahami.

  Kalau memang benar formation pressure 15.7 ppg, kemudian terjadi loss
circulation, berapa berat lumpur yang dipakai waktu drilling. Saya kira kalau
hanya 1-2 ppg di atas formation pressure, masih belum mengakibatkan lost
circulation. Apakah di BP-1 drilling dengan mw  di atas 17 ppg?

  BPJ

Rovicky Dwi Putrohari <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
  Kalau memahahami overpressure di lensa batupasir yg berada diantara shale
bisa ngga ?

RDP

--
How to win the game without breaking the rule --> make the new one !

Yahoo! Groups gets better. Check out the new email design. Plus there’s much
more to come.

Kirim email ke