From: [EMAIL PROTECTED] [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, July 13, 2006 8:38 AM
To: iagi-net@iagi.or.id
Cc: [EMAIL PROTECTED]; HAGI-Net; iagi-net@iagi.or.id
Subject: Re: [iagi-net-l] Aku mumet !

*This message was transferred with a trial version of CommuniGate(tm) Pro*

Vick, kalau bisa saya kontak dg beliau/para ahli geologi di sana karena
kebetulan minggu depan saya di  Semarang mungkin bisa ketemu dan diskusi
seadanya. Beberapa hal yang sekilas teramati di daerah tsb a.l.
- Kestabilan lereng daerah kota atas dan perencanaan kota
- Gunung Ungaran, what next ?
- Amblesan yg mencapai 2 - 10 cm/tahun (?) didaerah pantai - real estate
Tanah Mas
- Pengaruh sesar pada rencana pengembangan lapangan terbang
- Intrusi air laut dll.

Siapa tahu bisa sumbang saran, trims

Salam
Budi Satrio
IAGI No.1820

                      "Rovicky Dwi
                      Putrohari"               To:      iagi-net@iagi.or.id,
HAGI-Net
                      <[EMAIL PROTECTED]         <[EMAIL PROTECTED]>,
[EMAIL PROTECTED]
                      om>                      cc:
                                               Subject: [iagi-net-l] Aku
mumet !
                      12/07/2006 06:06
                      PM
                      Please respond
                      to iagi-net

I need your help !

Semalam ada rekan saya yg kebetulan bekerja di PU Semarang bertanya
seputar Gempa hingga soal Lumpur Banjarpanji.

Selama ini yg banyak diulas oleh geologist masih seputar bagaimana
genesa terjadinya. Kalau memang bener-bener insinyur mestinya ada
engineering advicenya juga... Blaik !
Lah aku ya menjawab "lah njenengan lah ya kudu ngasih, bukan aku yg
jauuuh dari engiineering dan kegempaan". "Maksudku kanca-kanca itu,
aku kan di pelaksanaan.", jawabnya.

Btw, akhir-akhir ini memang IAGI secara organisatoris mungkin belum
dirasakan kiprahnya dalam dua "bencana geologi" yg terjadi. Mungkin
hanya belum ada pernyataan khusus yg 'gegap gempita' diliput media ya.

Kemudian beliau ini melanjutkan beberapa pertanyaan lewat imil karena
semalam aku sudah mengantuk :(

===== start quote ======

Ada fakta yg barusan terjadi :

Menjelang gempa, Merapi aktif, geolog menarik sesar, kalo diterusin
sampai bledhug
kuwu, (apakah disekitar Toba, Liwa, Krakatao juga ada bledhug semacam
itu ???, aku
nggak punya data)
Bersamaan Merapi aktif sebenarnya "Earth Observation" justru melaporkan
Semeru
yang aktif lebih dulu dan Ingat, data gempa diselatan Malang juga
tinggi frekuensinya,
kalo dilihat di Samudera Hindia, secara analog boleh kita tarik sesar
sampai ke " artificial
bledhug banjar panji",
Kalo aku ndongeng seperti itu, adakah yang tidak nalar ? Atawa keluar
dari keblat ????

Ada pertanyaan terakhir yang segera harus dijawab, pertanyaan ini
sangat umum ditanyakan publik dari semua lapisan :
Bledhug banjar panji yang sudah mengekstrusikan lumpur sebanyak itu
akankah menyebabkan subsidence ?
Sampai dimana perhatian orang orang Geolog terhadap ancaman (teror)
subsiden itu jika memang ada, kok IAGI? dan AGI-AGI lainnya
kelihatannya ayem ayem saja ???,
Sakjane jawabane yen kanggone awake dhewe cukup : ah?, itu kan
peristiwa kecil dan diasa biasa aja lagi pula itu kan alami?..

======== end quote ===

Aku nanti malam akan coba juga posting gambar2 yg dia tanyakan di
Weblog http://rovicky.wordpress.com/

Thanks