  From: Yo Sumartojo <[EMAIL PROTECTED]>
To: <iagi-net@iagi.or.id>, <[EMAIL PROTECTED]>
Date: Thu, 10 Aug 2006 11:58:25 -0400
Subject: [iagi-net-l] Re: Bertanya - Sosialisasi Ilmu Kebumian

Rekan-rekan geologiawan,

Sebagai berita pembanding, di A.S., American Geological Institute juga
mempunyai panduan (guidelines?) untuk sosialisasi ilmu geologi kepada
murid-murid di Sekolah Dasar dan Menengah, bahkan di "Taman Kanak-kanak".

Sewaktu anak-anak saya masi kecil, berkala saya datang ke sekolah mereka untuk
memberi "kuliah" tentang gunung, batuan, fosil, dsb., dsb. Kegiatan seperti
ini, di Indonesia, saya pikir tidak akan mengenyampingkan perhatian mereka pada
ilmu-ilmu dasar (matematika, fisika dan kimia).
Apalagi olimpiade fisika yang saat ini sedang populer di Indonesia.

salam,

Yo Sumartojo
Marietta, Georgia, USA