Rekan-rekan IAGI-Net

Tahun 2007, ada 2 institusi ilmu kebumian di Indonesia
yang terpilih, setelah melalui seleksi yang panjang;
untuk didanai block grant Hibah Kompetisi A3
(Peningkatan Kapasitas Eksternal) dari Depdiknas. Dua
institusi tersebut adalah :
1. Jurusan Teknik Geologi FT UGM Jogjakarta.
2. Fakultas Ilmu Kebumian dan Teknologi Mineral ITB
Bandung.

Hibah tersebut, besarnya Rp 2.4 milyar selama 3 tahun
atau Rp. 800 jt per tahun. Sangat besar bagi
JTGL-FT.UGM /FIKTM-ITB dalam rangka peningkatan
kapasitas networking dengan pihak eksternal (mitra
industri ekstraksi sumberdaya bumi, lembaga riset
nasional / internasional, pemda, juga asosiasi
profesi).
Bahkan ada beberapa Departement di ITB dan juga Teknik
Sipil UGM yang telah mendapat Grant Hibah B (untuk
penguatan kapasitas Internasional).
Jadi, ilmu geosain di indonesia dengan laboratorium
geodinamik yang sangat dinamik dan uniq ini mestinya
menjadi referensi dalam kegiatan pembelajaran dan
riset geosain di tingkat internasional.
Bahkan ada mahasiswa S.2 dari Aljazair dan juga
beberapa dari negara ASEAN mengambil S2 dan S3 Teknik
Geologi di UGM sejak tahun 2003 - sampai sekarang.
Bahkan kita sedang mempersiapkan Proposal Besar antara
UGM dan ITB untuk bidang Geosain engineering dalam
rangka menggalang pendanaan pendidikan tinggi bidang
geosain melalui JICA/ Jepang.

Nah bagi rekan-rekan geosaintis di Industri, untuk
kontak person dalam rangka kemitraan pembelajaran,
riset, community service untuk penguatan eksternal,
khusus di geologi ugm, sementara ini via Bagian
Akademik. untuk di itb, saya kurang tahu, mungkin pak
agus h harsolumakso.

Nuwun
Agus Hendratno
Bagian Akademik TGL-UGM

--- OK Taufik <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Baguslah kalau begitu, supaya tak banyak yg sekolah
> ke PT LN yg belum
> tentu lebih baik dari PTN dalan negeri, namun banyak
> versi soal
> ranking PT di dunia ada menurut lembaga ini, lembaga
> itu..semuanya
> memiliki perbedaan ranking, coba jelajahi
> http://www.webometrics.
> kalau menurut  website ini,  dimana  ITB adalah
> satu2nya PT asal
> Indonesia yg masuk 100 Top  Asia yakni pada posisi
> 43. Di ranking
> dunia ITB  yg masuk (658), UI dan UGM diluar
> [...]
=== message truncated ===

Everyone is raving about the all-new Yahoo! Mail.
http://new.mail.yahoo.com