From: "Awang Harun Satyana"
Sent: Wednesday, November 29, 2006 8:20 AM
Subject: RE: [iagi-net-l] Ladang Minyak Ditemukan di Jonggol

Tahun 2001 lalu MT dilakukan di Kab Sumedang yang termasuk ke dalam
Cekungan Bogor. Alasan dilakukan MT adalah seperti yang Pak Harry tulis,
yaitu banyak tutupan volkanik yang mungkin oleh survey seismik
dikuatirkan kurang bagus perolehan datanya, sekaligus juga untuk
membuktikan apakah survey MT bisa membantu.

Saya tidak tahu pasti apa perusahaan yang melakukannya, tetapi di bawah
pengawasan LIPI, kebetulan di LIPI ada Pak Djedi ahlinya MT. Hasilnya,
secara regional bisa menunjukkan keberadaan semacam tubuh perangkap di
bawah permukaan, hanya kelihatannya tak sedetail seismik.

Salam,
awang