FWL = level of WOC in open wellbore (Pc = 0 atau tidak terpengaruh oleh
Pc).
OWC = The lowest point in the reservoir where no oil is present ---> bisa
dipengaruhi / tidak  oleh Pc , tergantung pada jenis reservoirnya.
Dan yang saya tahu pada 'umumnya' FWL itu berada di bawah dari OWC,
sehingga boleh dikatakan zona transisi berada di atas FWL.

Regards

Kartiko SAMODRO

Telp : (0 )147443540

             Bambang Gumilar
             <bgumilar_mailist
             @yahoo.co.id>                                               A
                                       iagi-net@iagi.or.id
             19/12/2006 15:03                                           cc

                                                                     Objet
             Veuillez répondre         [iagi-net-l] RE [iagi-net-l]
                     à                 Wettability Re: [iagi-net-l] Coring
             <[EMAIL PROTECTED]         @ Directional Well
                   .id>

Mas Ferdi(Kartiko),

Sebelum membahas lebih jauh. Boleh saya tahu
pengertian Mas Kartiko tentang FWL dan OWC?
Ini penting agar kita berangkat dari definisi yang
sama, terutama tentang Free Water Level.

-bg

--- [EMAIL PROTECTED] wrote:

> Pak Bambang
>
> tertarik dengan comment Pak Bambang tentang FWL di
> atas Oil Water Contact.
>
> Apakah ada contoh field  tentang adanya FWL di atas
> Oil Water Contact ? dan
> apakah hal tersebut berhubungan dengan heavy oil /
> bitumen...?
> karena kalau memang FWL diatas OWC maka boleh
> dikatakan zona transisinya
> justru berada diatas kontak tersebut yang berarti
> waternya di atas oilnya ?
>

> Regards
>
> Kartiko SAMODRO
>
> Telp : (0 )147443540

> [...]

Apakah Anda Yahoo!?
Lelah menerima spam?  Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap
spam
http://id.mail.yahoo.com