Din, Wah menarik ulasannya.
Jadi Bantul Barat dan Bantul sama-sama kerentanannya atau Bantul Timur
lebih rentan dibanding Bantul Barat ? Apalagi sesar Progo pernah
bergerak dengan 8 SR di tahun 1943.

Nah apakah Geologi UGM saat juga ini sudah "mengatisipasi" dengan sesar Progo ?
Mungkin dengan melakukan kaji ulang dengan pemetaan ulang "Sistem
Sesar Progo", yang barangkali sama pentingnya juga pemetaan
sesar-sesar yg mirip dengan sistem Sesar Opak ... (great ... aku suka
dengan penyebutan Sistem Sesar Opak :) ... salah satunya di Timur ada
Sesar Grindulu dan juga sistem2 sesar seperti ini ke arah timur.

Eh Btw, Gimana kabar pemetaan sesar-sesar di selatan Jawa Timut  yg
diprakarsai Pak ADB ?

RDP