Maksudnya modern Mahakam Delta ya Her? Atau Paleo Mahakam Delta Late
Miocene?
Succession dari paleo to modern Mahakam delta terbentuk sejak Lower-Mid
Mio hingga sekarang. Banyak key regional seismic lines yg memperlihatkan
prograding shelf edges dari delta Mahakam terutama jelas terlihat pada
bagian present day offshore Mahakam (Total acreage). Nah, succession ini
yang disebut orang dulu (jg sekarang kayaknya masih deh) sbg Upper Kutai
Basin.  Sebelumnya Upper Kutai merupakan deep water environment (Early
Miocene - Oligocene).  Nah, berarti deltaic succession nya ada di inner
cratonicnya yaitu di sebelah barat lagi jauh ke dalam yg dinamakan Lower
Kutai Basin (mainly Paleogene).  Makanya ada beberapa discovery
carbonate yg tdk economis di temukan di situ sehingg dulu Ultramar
Runtu, Lasmo Runtu, dll tertarik untuk eksplorasi daerah inner Kutai ini
tetapi tidk berahsil menemukan commercial discovery.

 "Ketika belum terbentuk Mahakam deltaic sediment (pre-Late Miocene),
sedimen hasil erosi dari daratan Kalimantan diendapakan dimana dan dalam
lingkungan apa ya ?"
(deleted...)
Salam,
Herry

Kalau pertanyaan mu Vit, dulu mas Yayang (=Andang) pernah claim ada
delta yg cukup significan yang berbeda dengan paleo Mahakam, yaitu
Klandasan delta di sekitar Bajau / Wailawi, sama satu lagi di utara
Sanga Sanga dekat dengan Tanjung Wira (lupa namanya).  Tapi kalau di
E.Kal sih menurut hemat ku ya paleo Mahakam delta lah yang tersignifikan
Vit.

> Rekan-rekan sekalian,
>
> Sejauh ini, delta yang paling populer di East Kalimantan adalah
Mahakam

----
> Hot News!!!
> CALL FOR PAPERS: send your abstract by 30 March 2007 to
[EMAIL PROTECTED]
> Joint Convention Bali 2007 - The 32nd HAGI & the 36th IAGI Annual
Convention and Exhibition,
> Patra Bali, 19 - 22 November 2007

> IAGI Website: http://iagi.or.id Pembayaran iuran anggota ditujukan ke:
> Atas nama: Ikatan Ahli Geologi Indonesia (IAGI) Bank BCA KCP. Manara
> Mulia No. Rekening: 255-1088580

> New Yahoo! Mail is the ultimate force in competitive emailing. Find
out
more at the Yahoo! Mail Championships. Plus: play games and win prizes.

----

http://rovicky.wordpress.com/

----