Terima kasih sekali Pak Awang atas pencerahannya dgn cerita Bapak tentang
pembentukan cekungan Baturetno. Sangat lengkap sekali, terima kasih. Pak Yahdi
Zaim, saya sudah mempunyai paper Pak Sugeng Wiyono yang saya ambil dari Proc
IAGI 1992 (juga tulisan2 dan paper2 lainnya), tapi belum tau tentang tulisan
(data lain) dari Pak Widiasmoro, terima kasih atas informasinya Pak.
Insyaallah, beliau2 nanti saya hubungi.

Pak Pardan, memang teman2 PSG pernah melakukan riset disana, dan setahu saya
yang masih aktif di sana adalah Pak Hanang Samudra, tapi beliau lebih terfokus
pada Lembah Kering Sadeng - Giritontro. Yang dilakukan Pak Hanang Samudra
sangat menarik, dan hasil riset beliau yang masih on going saat ini (senior
saya sering berkomunikasi dg beliau, jd saya sedikit2 tahu, maaf Pak Hanang, he
he) cukup mendukung beberapa hipothesis penelitian saya mengenai stratigrafi
dan sedimentasi sedimen2 yang mengisi cekungan Baturetno yang dikaitkan dengan
hipothesis Lehman (1936) tentang adanya tilting yang menyebabkan terbentuknya
Lembah Kering Sadeng - Giritontro dari Bengawan Solo Purba dan pembentukan
danau yang menghasilkan endapan lempung hitam.

Pak Ukat, terima kasih informasi nmr hpnya.

Ada masukan lain?

Terima kasih

Salam,

Purna