Di Athabasca Canada , sudah sering dilakukan exploitasi bitumen dengan well
development sistem sagd ( steam assisted gravity drainage).
jadi kita drilling 2 horisontal wells atas bawah, lalu yang atas kita injek
dengan steam dengan harapan akan mengurangi viscositas dari bitumen yang ada
dan kemudian di produksi oleh well producer di bawahnya.