Waduh kang......agak susah mau cerita soalnya saya belum pernah kerja
buat Petronas :-)

Tapi yang saya dengar dari teman-teman mungkin bisa saya share.

Kerja di PTTEP tergantung di asset mana kita bekerja.

Untuk asset yang ada partner mungkin sedikit rumit tapi masih lebih
simple dibandingkan Petronas apalagi kalo menyangkut propose sumur (ini
katanya lho...mungkin Kang Yosef dan Kang Indra bisa share :-)).

Beberapa asset yang ada di PTTEP punya partner yang berbeda-beda.

Kalo saya kebetulan di asset yang 100% PTTEP (S1 onshore) jadi jauh
lebih fleksibel.

Jadi intinya......work load disini tidak seberat di Petronas.

Alasan yang lain ya tentu saja duit toh kang......... :-)

Disini gaji sudah termasuk semua (sekolah, rumah, dll). Jadi kalo
dilihat gajinya bisa guedhe banget...tapi at the end of the month ya
tergantung kita mengatur pengeluarannya :-).

Tapi ya ngga semuanya indah kang......ada juga jeleknya...terutama
knowledge sharing......

Buat yang sudah mumpuni ilmunya ya mungkin tidak masalah, tapi buat yang
masih perlu memperdalam ilmunya mungkin PTTEP kurang bagus dalam hal
pengembangan ilmu (ini saya bicara kecepatan pengembangan ilmunya).

Kecuali kalo kita disini mau aktif berinteraksi dengan para jagaon
seperti Chris Morley. Dengan ini mungkin pengetahuan kita bisa cepat
bertambah.

Gitu dulu kang......mungkin teman yang lain bisa nambahin.

-doddy-

rumput tetangga selalu tampak lebih hijau hehehehehe......:-)