Mas firman,
Kalo boleh saya jawab ya, barangkali bisa membantu. Kalo anda percaya bahwa
sand yang kotor dan sand yang bersih berasal dari lingkungan pengendapan
yang relatif sama (sila diskusi dengan geologistnya), saya pikir anda bisa
menggunakan Rw yang didapat dari perhitungan sand yang bersih. Hal ini
berdasarkan asumsi bahwa lingkungan pengendapan yang sama akan mempunyai
salinitas air dari connate water yang sama, sehingga Rw nya ya sama. Apalagi
posisi kedua sand ini berdekatan.

Kalo anda punya zona air yang sudah dibuktikan dengan pressure data, maka
harga Rw juga bisa diestimasi dari sana.

Soal buku, bisa baca punya George B. Asquith, Log Evaluation of Shaly
Sandstones:  A Practical Guide.

Buku yang kuno tapi menarik.

Salam

Shofi