From: "yanto R.Sumantri" <yrs...@rad.net.id>
Date: Mon, 1 Nov 2010 13:32:53
To: iagi-net<iagi-net@iagi.or.id>
Subject: Re: [iagi-net-l] Re: Monitor pergerakan tektonik. Adakah ?

> Pak Herry

Memang kan yang jadi pertanyaan masyarakat
dan Pemerintah adalah KAPAN kira 2 gempa dan geological event akan
terjadi.
Penelitian2 yang Anda sebutkan itu sangat menarilk dan
penting untuk diketahui oleh seluruh stake holders.
Apakah tidak ada
niatan untuk mempublikasikan atau meneruskan informasi tersebut ?
Apakah Event IAGI di Matarm ok , atau akan ada satu workshop (yang
mestinya akan lebih serius ???).

Saya percaya bahwa ini akan
sangat berguna , walaupun mass media covering - nya tidak akan (dan jangan
harap) besar.

si Abah.

   Dari
observasi ilmu geo-gathuk Komo menduga lag time 4-5 tahun.

Katanya " Lag time yg ditulis mas vick antara gempa jogja dan
letusan
> merapi 4-5 tahun gimana? Gempa 1867 diikuti letusan
1872, gempa 1926
> diikuti letusan 1930, gempa 2006 diikuti
letusan 2010?"

> Adakah anomali kecepatan plate
dalam 4-5 thn kemarin ?

29/10/2010, Hery Harjono <hery_harj...@yahoo.co.uk> wrote:
> [...]
ITB
disertasinya.
seluruh Indonesia dan rencananya
jaringan GPS nya hanya di Sumatra, khususnya

satu ilmuwan terkemuka
Institute/Tokyo Univ memimpin Riset Multi Hazard.
Surono.
Yulianto, Irwan

iPhone

Rovicky Dwi Putrohari <rovi...@gmail.com>

kenyataan bahwa aktifitas
meningkat hampir besamaan.
tentunya geosaintist tahu bahwa gempa dan
disebabkan oleh pergerakan plate. Nah tentunya secara

intuitif fluktuasi aktifitasnya dipengaruhi juga fluktuasi aktifitas
pernah melihat penelitian atau "pengamatan" tentang
kontinyu". Kalau
tentunya jaringan GPS mampu
satubulan. Kalau diamati selama 10 tahun
banyak data yg mungkin dapat dilakukan  utk melakukan

prediksi hubungan gerakan plate dengan aktifitas volkanik dengan lebih
menyebabkan gempa di

Hipotesanya adalah : Ada hubungan temporal antara "kecepatan
gerakan
Barangkali saja ada "lag
beberapa tahun atau bulan.

geologi, geologist dapat imenghubungkan antara
pegerakan plate dengan pembentukan cekungan. Tentunya dalam

pengamatan selama skala waktu puluhan tahun kita dapat meramalkan

FOTO - "Eksploshoot 2010" http://wp.me/pO3BO-1Q untuk pekerja

fo...@hagi.or.id | www.hagi.or.id
query please send your email to

fo...@hagi.or.id | www.hagi.or.id

--

lam...@gc.itb.ac.id
mohammadsyai...@gmail.com
> * 2 sekretariat (Jkt & Bdg), 5
departemen, banyak biro...

iagi-net-subscribe[at]iagi.or.id
http://iagi.or.id
> No. Rek: 123
0085005314
http://www.mail-archive.com/iagi-net%40iagi.or.id/
> IAGI-net
Archive 2: http://groups.yahoo.com/group/iagi

or others. In no event
> shall IAGI or its members be liable for
any, including but not limited to
> direct or indirect damages, or
damages of any kind whatsoever, resulting
> from loss of use, data
or profits, arising out of or in connection with
> the use of any
information posted on IAGI mailing list.

Nganyerikeun hate
batur hirupna mo bisa campur, ngangeunahkeun hate jalma hirupna pada
ngupama , Elmu tungtut dunya siar Ibadah kudu lakonan.

Kirim email ke