Kalau di penggalian purbakala / arkeologi, apakah ada metode tidak langsung
(geophysical method etc) yang bisa digunakan untuk memastikan kalau memang
ada situs arkeologi di tempat tertentu sebelum dilakukan penggalian ?
Ambil contoh gunung dengan piramida ...
kalau memang disitu ada bentuk piramida/candi  yang dibentuk dengan bahan
batuan yang ada disekitarnya , apakah ada metoda geofisika (
magnetic/density etc) yang bisa digunakan untuk memastikan bentuknya sebelum
digali  / dikupas atau hanya bisa dilakukan dengan pengamatan mata di
lapangan ?

Kirim email ke