From: Rovicky Dwi Putrohari <rovi...@gmail.com>
Date: Thu, 16 Feb 2012 08:27:14
To: <iagi-net@iagi.or.id>
Subject: [iagi-net-l] Kerajaan Sunda - [was: GUNUNG PADANG... Angle of Repose]
Aku ubah dikit judulnya.

2012/2/16 Bandono Salim <bandon...@gmail.com>

> Nah nah, jabar the lain afiliasi majapait. Terafiliasi mah jaman sultan
> agung mau perangi kompeni di batavia.
> Jaman mojopait jabar/sunda negeri merdeka.
> Jadi tiada hub "piramid" jabar dgn mojopait (aslinya sih negeri Majalengka
> dan atau wilwatikta).

Saya agak heran mengapa sejarah sunda itu agak sedikit gelap dibanding
sejarah kerajaan lain di nusantara. Paling tidak sewaktu pelajaran sejarah
saya sekolah dulu. Apakah ada usaha penghapusan sejarah sunda oleh
majapahit ? Atau karena secara keseluruhan Majapahit mendominasi nusantara
sedangkan Sunda sudah 'merdeka' dimana akhirnya sejarah Sunda
'terpinggirkan' ?
Mohon pencerahan atau info ttg Sejarah Sunda.