Informasi adalah Keterangan , Pernyataan, gagasan dan tanda
tanda yg mengandung nilai, makna dan pesan baik data, fakta
maupun penjelasan
Informasi Publik adalah Informasi yang dikelola oleh Badan Publik
Badan Publik adalah Lembaga Eksekutif ( Badan Geologi, ESDM ,
Bakosurtanal , dll ) , Legislatif ( DPR/MPR ) , Yudikatif (
Peradilan , MA ) serta Badan lain yang tugas pokoknya berkaitan
dengan penyelenggaraan Negara ( BP Migas , KPK , dll )
Informasi Publik sifatnya Terbuka dan dapat diakses dengan
mudah , Informais Publik ada yang dikecualikan bersifat ketat
dan terbatas dan bersifat rahasia sesuai dengan UU ( data di
Migas berlindung di UU ini yaitu di UU 22/2001.)
Apa Informasi Publik yang dikecualikan , salah satunya
Informasi Publik yang apabila dibuka dan diberikan kepada
pemohon dapat Mengungkapkan Kekayaan Alam Indonesia ( nah
disinilah dapat multi tafsir bagaimana menjabarkan sampai
seberapa jauh data tsb dapat "Mengungkapkan Kekayaan Alam " ).
Apa Tugas Komsisi Informasi :
1. Menerima , memeriksa dan memutus permoyhonan penyelesaian
sengketa dalam informais Publik2. Menetapakan Kebijakan Umum
3.Menetapakan petunjuk pelaksanaan Informasi Publik.

Jadi kalau ada sengketa dalam permohonan data ( misalnya cari
data ke BP Migas , Bakosurtanal , ESDM dipersulit bisa
mengadukan ke Komisisi Informasi ini , yang jadi masalah
semuanya harus pada koridor di UU tsb , yang ternyata masiyh
mbulet spt diatas itu yang multi tafsir ).
Kesimpulannya Masih Mbulat Mbulet................. terus apa yg
bisa dilakukan paling tidak ada UU khusus yng mengatur ubo
rampene pergeologian wabil khususon untuk permasalahan Data dan
Informasi Dasar ttg Pergeologian khususnya dalam hal yg
menyangkut Kekayaan Alam , Misalnya UU ttg Informasi Geologi
seperti halnya UU ttg Informasi Geospasial yg telah lahir
duluan dg membentuk Badan Baru yang namanya Badan Informasi
Geospasial yg langsung dibawah RI-1 yg akan menggantikan
Bakosurtanal ( ? )

ISM

> Pertanyaan santai tapi bisa juga dianggap serius.
> Peta2 tsb kan dibangun dengan dana negara, milik masyarakat.
> Apakah salah jika hasilnya dimanfaatkan secara gratis oleh
> masyarakat?
 Mungkin ada yg bisa sharing soal ini dari sudut
> pandang perundangan.

> Rgds,
> Dar
> Powered by Telkomsel BlackBerry®

 Tapi embel2 nya saya diminta bikin perjanjian
> diatas materai Rp.6000 dimana bhw format digital dilarang di
> copy oleh orang lain dan bla bla bla.....
 Karena itu
> melanggar hak cipta. Katanya begitu...
>
> Tapi kalau kalau semua peta geologi skala 1:250000 available
> dijual dalam bentuk digital format arcgis.
 Monggo...
> Mas...
>
> GodangS
>

> Powered by Telkomsel BlackBerry®

 Memangnya ada aturan/undang2 yg melarang siapapun
> [...]

> bikinan p3g dg label p3g juga itu bertentangan dg prinsip
> etika dagang jual beli. Tapi kalau bikin peta geologi
> sendiri, tanpa label p3g, -terserah publik percaya atau
> tidak pd peta bikinan sendiri tsb- apa iya ada aturannya yg
> melarang untuk melakukannya?

> Atau: kita perlu Undang-undang Geologi untuk mengatur itu
> semua?
>
> Monggo pak Ketua RDP. Selain soal KepMenKeu ttg diskriminasi
> salary expat-inddonesia (bgmn kabarnya PPIAGI?), saya
> tambahi lagi aspirasi untuk pr-nya IAGI: UU Geologi.

 Wah aku juhga ikut berterima kasih pada Pa Ukat.
> Sering beli, cuma lupa telp dan nama penguasa peta,
> Salam.
> Powered by Telkomsel BlackBerry®

 Untuk Peta Geologi,

> Coba hubungi Pusat Survey Geologi (Bandung):  Pak Agus (081
> 220 37618);
 atau Ibu Dede (081 22107805):
> Salam,
> us

 peta geologi seluruh indonesia dengan skala
 Arcgis.

 Kirim abstrak ke email:
 pengiriman abstrak

 email to: o...@iagi.or.id
 shall IAGI or its members be
 direct or
 from loss of use, data or profits, arising out
 use of any information posted

indomail - Your everyday mail - http://indomail.indo.net.id