 From: Franciscus B Sinartio <fbsinar...@yahoo.com>
To: "iagi-net@iagi.or.id" <iagi-net@iagi.or.id>
Sent: Sunday, 29 April 2012 3:36 PM
Subject: [iagi-net-l] menurunkan rate pertambahan penduduk/ jumlah penduduk
Re: [iagi-net-l] Press release IAGI hari bumi

Oq  dan yang lainnya,
KB mulai diprogramkan oleh pemerintah thn 1970 an.
awal2nya banyak yang kontra,  sebagian harus "dipaksa" dengan mengurangi
fasilitas yang didapatkan dari kantor, tetapi mungkin sejak pertengahan 80 an,
orang2 sudah mulai sadar sendiri dan ikut mensukseskan program keluarga kecil.

Kalau setiap pasangan subur hanya punya 2 anak saja, maka tidak ada pertumbuhan
penduduk,  karena 2 orang tsb hanya menghasilkan dua orang saja.  nanti kedua
orang tua meninggal maka hanya ada dua orang penggantinya.

justru itu penduduk Indonesia cepat sekali menuju 200 juta jiwa dari thn 70 an
sampai 90 an, tetapi tidak banyak kenaikan sejak saat itu.

jadi yang punya tiga anak, berpartisipasi menambah jumlah penduduk 50 %.  Kalau
anak nya 4 berarti menambah 100 %  dst.

jadi yang anaknya lebih dari dua punya utang sama bumi untuk memperbaiki
keadaan bumi, dan juga punya utang sama pemerintah Indonesia karena menambah
jumlah orang yang menikmati fasilitas dan subsidi yang diberikan ke pemerintah.

he.. he.. he... balik ke subsidi lagi.

fbs