bebas saja mau bikin kelompok monggo , lha wong anggota
IAGI/millist ini kan ribuan  dg berbagai profesi mulai dari
analis core di lantai Rig sampai analis saham di lantai bursa
juga ada .kalau suatu topik itu menarik akan banyak yg ikutan nimbrug
kalau tidak nenarik akan ditinggalkan  dg sendirinya.... jadi
alamiah saja.
ISM

> Stuju, diluar geologi di oot saja.
> Mohon apakah kalau bicara di oot, ngirimnya bagaimana?
> To: iagi oot?
> Salam.
> Powered by Telkomsel BlackBerry®

 Kalau sekarang banyak forum dan
> millist di luar iagi-net yg berdiskusi
 teknis lalu apakah
> millist iagi-net hanya jadi tempat diskusi oot/non g&g
 ya.
> Saya kira lebih baik jangan terlalu banyak membuat millist
> di luar iagi-net
 apalagi yg masih related juga dengan
> migas. Rock physict
> ,petrophyisct,seismic ,petroleum
> geology,structure,sedimentology dsb masih
 erat
> hubungannya,mengapa harus dibuatkan millist khusus ? Malah
> nanti akan
 jadi millist ispg yg tidak ada kemenerusannya
> atau mungkin juga millist
 fosi. Mari berdiskusi teknis lagi
> di millist iagi-net. Jangan ragu untuk
 memulai diskusi
> teknis walau yg lebih laku sekarang mungkin memang yang
> oot.

> Salam
>
> Kartiko

 (seismic )(klo saya tdk salah ;) ).

 Sekalian nanya,kalo boleh dishare ttg analisis di
 fisik (CCAL/SCAL, dll), bagaimana

 core/outcrop) yg sedang in ;), boleh

 wrote:

> [...]
 segera di bentukk,,
 Salam

 Ga pegang Elan ataupun Tlog, paling IP kadang2

>>> 2. Sandstone reservoir derive from Volcanic Arc
>>> 3. Resistivity correction on resrvoir contain Fe mineral
>>> 4. Effective porosity in fracture resrvoir
>>> 5. How to quantify dual porosity and permeability in
>>> Carbonate
 6. The usage of Magnetic resonant log in fresh
 7. J function usage

 yg lebih active dan kompeten terutama
 semangat kerjanya

>>> 2. Shofiyuddin
>>> 3. Rakhmadi Avianto
>>> 4. Sunarnyoto
>>> 5.

>>> Wisaksono<fajar_wisaks...@yahoo.co.id>;
 -
>>> soegiri<pak.soeg...@gmail.com>;
>>> nyoto<nyoto_soena...@yahoo.com>;
>>> ferdi.rizal<ferdi.ri...@total.com>; - Sandrya
>>> Laksana<slaks...@gmail.com>;
 -
>>> Shofiyuddin<shofiyud...@gmail.com>;
>>> board-pp-i...@iagi.or.id<
 board-pp-i...@iagi.or.id>

>>> 2. . . .

 wrote:

> [...]
 sepertinya siap membuatkan mailing list untuk saling
>>> berdiskusi. Tapi
 sebelumnya mohon bantuan untuk presensi
 Forum Petrophysic
 petrophysics,

 terbentuk J

 usaha ke arah membentuk focus group
 fasilitas milis ini. Tambahkan tulisan
 memudahkan memilih

 Petrophysics kalah jauh dibanding
 soal SKK dan sawah

 wrote:

> [...]
 di IAGI. Salah satunya FOSI.
 saja, dan banyak yang berdomisili di LN.
 sedimentologi FOSI
 full bekerja utk organisasi.
 bulan (untuk

 barangkali hanya 30 orang. Tetapi peminat
 sumbangan dan kontribusi para
 anggota IAGI

 membentuk satu kelompok peminatan. Dimana
 petrophysics yg 30-an orang ini
 saya yakin
 adanya pertanyaan, permintaan dan juga
 seringkali datangnya dari

 hanya puluhan orang saja. Nanti
 mailist sebagai

 berkomunikasi dengan PP-IAGI yang
 peminatan. Adalah salah

 di Indonesia dan siap berkontribusi sejauh
 sudah punya FESI
 ini secara organisasi dibawah SPWLA dan agak vakum
 ini. Kalau kita mau bikim forum
 koordinasinya
 itu itu juga.

 bahwa petrophysicist di indonesia itu
 di luar negeri. Saya
 setengahnya ada di balikpapan
 mengadakan
 banyak yg expat. Jadi kalau kita bikin forum
 sedikit kalau ada kopi
>>> darat. Bukan berarti saya underestimate dgn kegiatan
 kita
 ini tidak 'hidup segan mati tak

 diskusi bila anggota milis banyak yg diam
 Kebanyakan petrophysicist yg
 milis
 jadi tantangan tersendiri.

 society of australia), milis mereka
 sering. Terakhir
 semuanya ttg formasi evaluasi. Tetapi dari
 expat: ))

 pandangan dari bapak – bapak semua, apakah sebuah
 silaturahmi dan diskusi antar sesame
 dilanjutkan atau ada

 dalam rangka silaturahmi dan diskusi, karena
 petrophysicist untuk tiap
 ilmiah hanya
 dengan teman sesama petrophysicist.

 Tentusaja IAGI memiliki kemungkinan untuk
 nama Forum atau
 (dkk) untuk membentuk forum ini dan menjadi

 tugas di LN misalnya -

 buatkan mailing list melalui IAGI untuk
 dibawah iagi.

 kita resmikan pembentukan kepengurusannya
 sekalian menjaring

 bidang subsurface seperti yang telah terbentuk
 Physics Indonesia oleh Pak
 khusus untuk
 petrophysicist atau student yang tertarik untuk
 satu sama lain.
 bebepa bahasan mengenai geomechanics sebagai
 tetapi ternyata Rock Physics
 itulah saya
 Forum Petrophysics yang masih dalam impian saya.
 petrophysicist di Indonesia, saya ingin
 membentuk semacam forum
 ilmiah dan kekeluargaan yang bisa
 wadah bagi mereka