Yaa simpan saja dulu minyak kita kalo untuk mengeluarkan tinggi. Beli saja
kalau harga minyak olahan maupun mentah murah dan mudah didapat.
Beaya produksi dapat untuk membuat kilang kecil kecil disebar ke wilayah
bersumur yang produktif maupun yang EOR. Hasilnya kan dapat dijual langsung
ke masyarakat. Hehe aku dengar waktu USA nyerbu Irak dulu mereka buat
kilang yang mobile. Kenapa kita nggak buat sendiri atawa nyontek?
Kan banyak ahli tekkim dan mesin yang dapat buat.
Salam sejahtera.bdn.
Pada 27 Okt 2014 23:18, "Yuriza NOOR" <yuriza.n...@total.com> menulis:

> Harga minyak wti sdh dibawah 80 brent hr ini meluncur ke 84 lagi
> Orang banyak mengamggap ini masalah geopolitik
> Tapi kalau dilihat dr grafik harga brent vs wti 5 thn belakang
> persoalannya kelihatannya di   supply dan demand
> Sejak lima tahun produksi minyak north america meningkat sehingga wti yg
> secara kualitas lebih bagus dr brent turun harganya
> Thn ini produksi north america sudah mengalahkan saudi bahkan mungkin
> middle east sehingga demand dr north america turun cukup significant
> Ditambah melambatnya ekonomi china dan jerman yg membuat demand turun maka
> [...]

Siapkan waktu PIT IAGI ke-43

Mark your date 43rd IAGI Annual Convention & Exhibition

JAKARTA,15-18 September 2014

Hubungi Kami: http://www.iagi.or.id/contact

Iuran tahunan Rp.250.000,- (profesional) dan Rp.100.000,- (mahasiswa)