From: "widi" <wididr...@gmail.com>
Date: Wed, Nov 18, 2009 3:03 PM
Subject: [id-android] Re: Compache dan Swap
To: "Indonesian Android Community [id-android]" <id-android@googlegroups.com>

kurang lebih begitu lah.
sepengetahuan saya, compcache, adalah block memory, diambil dari
sebagian RAM yg difungsikan sebagai swap. jadi fungsinya ya untuk
swapping memory mirip dengan swap partisi ato swap file.
agar memberikan tambahan jumlah memory, maka di kompres.
kenapa diambil di memory ? karena SD card aksesnya lambat, especially
untuk write access.
minus nya: involvement processor untuk proses kompresi dan dekompresi.
kalo pakai partisi di SD card untuk partisi, kita bisa dapetin size yg
besar, tapi
minus nya: akses lambat walaupun sudah class 6, dan life time SD card
jadi cepet habis.
dan ada juga solusi yg mengkombinasi ke duanya.
jadi tinggal pilih aja mana yg suka, di cobain aja biar yakin.

dalvik-cache:
dalvik adalah the most important part dalam android system, kumpulan
java runtime/lib yg jalan diatas libc dan provide service yg di pakai
langsung oleh aplikasi2 android. Disamping kernel dan libc, dalvik yg
well optimized akan langsung kita rasakan performance nya lewat
aplikasi2 yg kita pakai.
setiap versi android selalu dibarengi dengan tuning di dalvik.
that's why, Steve (cyanogen) mencoba memasukan dalvik nya android 2.0
ke dalam ROM nya di versi 4.2.5.
dan, konon, peningkatan performa nya terasa sekali.
silahkan buktikan sendiri

salam -widi-

On Nov 18, 2:36 pm, "Lesjaw" <lesjaw.andr...@gmail.com> wrote:
> penjelasan singkatnya mungkin begini :
>
> Swap adalah Virtual Memory, bisa menggunakan partisi khusus linux swap atau
> partisi yg sudah ada, swap bertindak sebagai extra RAM, tapi bukan artinya
> "near comparable" ke RAM asli ya, peningkatan performance akan terasa saat
> RAM kita sudah penuh dan saat multitasking, tapi jg bukan artinya mempercepat
> eksekusi sebuah aplikasi.
>
> Compache adalah sebuah command/script utility yg akan mengkompress isi RAM,
> sehingga lebih banyak data yg bisa di masukkan kedalam RAM, kelemahannya
> [...]

Click  http://groups.google.com/group/id-android/
          Choice Apply for Group Membership

or

 Please visit the following page:
 http://groups.google.com/group/id-android/subscribe?hl=en-GB

To send a message to the owner, visit the following page:

 http://groups.google.com/group/id-android/post?sendowner=1&hl=en-GB    or

    id.andr...@gmail.com

For more options, visit this group at
http://groups.google.com/group/id-android?hl=en?hl=en-GB

id-android+unsubscr...@googlegroups.com

Indonesian Android Community on Facebook

http://www.facebook.com/group.php?gid=112207700729