Maaf, masih nubie, rada enggak ngerti dan menurut saya agak kontradiktif
membaca kalimat "jangan samakan komunitas dengan gadget" tapi contoh yang
diambil justru si symbian-guru yang begitu militan dengan kepemilikan
gadgetnya (berarti gadget menunjukkan komunitas kan? atau sebaliknya).

IMO sih, militansi di komunitas balik ke substansinya aja. Artinya, di milis
android, yang masuk mestinya ingin sama-sama memajukan perkembangan android
(dan punya hh android tentunya, he he he). Yok kita sekuat tenaga omong soal
gadget android, OS-nya, aksesorinya, develop aplikasinya, dan lain-lain yang
sejenis. Tanpa menggugat militansi kepemilikan gadget tiap orang, karena
sifatnya terlalu personal, dan tiap orang yang punya duit bebas beli gadget
apa pun. Di zaman banyak godaan kayak gini, mungkin gak semua orang bisa
kayak si symbian-guru, bertahun-tahun gak selingkuh.

Makanya, pertanyaan TS di awal, IMO jadi kontraproduktif, karena malah
membuat kita lebih banyak ngomongin gadget. Gak pake OOT/VOOT lagi yah :)

salam

Muhammad Sulhi
[081513011215][YM/G-talk: mrsulhi]
wise man say, gadget can make you wiser