Dalam hal koneksi selular om, posisi menentukan prestasi.
Maksudnya gini Om, Kalau om berada di dekat dengan BTS nya, alias wilayah
jangkauan signal, maka kecepatannya akan semakin tinggi jika Om berada makin
dekat dengan pemancar. Semakin jauh om dari pemancar, maka kecepatan yang
didapatkan pun akan semakin rendah. Nah, hal yang perlu diperhatikan adalah:
Ukuran sel itu bukan sesuatu yang FIX, alias tetap. Sebuah BTS yang running
HSDPA, jarak pancarannya sekitar 3 KM* (pake bintang kecil. Bintang kecil
itu artinya: kalau sel itu lagi gak banyak pemakai, antara 0 sampai 10 user,
maka ukuran sel adalah 3 Km. Tapi kalau pemakainya banyak, bisa tinggal 500
meter doank jarak tempuhnya. Belum lagi kena halangan tembok, bangunan, dan
lain sebagainya.)

So, dengan begitu, maka posisi menentukan prestasi. Jikalau posisi BTS di
tempat om terkena banyak halangan, coba cari antena eksternal, atau maen
internetannya di dekat jendela terbuka.

Jangankan di Indonesia Om, di US, itu banyak yang ngutuk-ngutuk internetnya
gak nyaman. Di Singapore, tempat saya juga gitu. Saya sendiri juga pernah
mengutuk2 salah satu operator yang di mana saya kerja sekarang ini.
Hahahaha.... Tapi sekarang insyaf... Saya sudah tahu logikanya, kenapa
kadang lelet, kadang kencang.

Best Regards,

Johan Huang
Admiralty
Don't use your Blackberry® while driving!
BB Pin: 2256 00AE

Peraturan Jual dan Kloteran ID-Android  http://goo.gl/azW7