Ini merupakan pengalaman pribadi, mau share ttg android di kantor saya.
Mohon maaf jika tidak berkenan,

3 Bulan lalu agak susah mensosialisasikan android di lingkungan perkantoran
saya karena banyak yg ga mengerti android itu apa. Namun di bulan kedua,
saya terus mensosialisasikan android di lingkungan kantor, beberapa kawan
sudah mulai tertarik menggunakan android karena tergiur dengan fitur dan
kecanggihan android gara2 saya racun pake Spica (HH android saya pertama
kali).
Saya demokan wirelles tether, live wallpaper, kecepatan browsing dan GPS.
Mereka tergiur banget, lalu kawan2 saya itu (salah satunya manager IT)
memburu Spica. Mereka seneng banget dapet HP android, akhirnya Spica teman2
kantor saya rooting, dan flash ke samdroid 1.0.3 (ROM yg stabil utk pemula).

Kini 3 bulan berlalu, teman2 kantor makin banyak yg menanyakan android ke
saya, nanya apa itu android, belinya dimana dan ada jg yg minta tolong utk
sekedar di ajarin cara pake android.
Bahkan salah satu direktur di perusahaan saya, berencana mau membeli Galaxy
S dan ipad android. Suatu kemajuan luar biasa, kelak di 2011, pengguna
Android di kantor saya, saya perkirakan akan melebihi yang pake blackberry.
Amin. Hehe, bukan candaan tapi kenyataan. Buktinya, 3 bulan berlalu sudah 6
orang yg pake android dan akan terus bertambah.

Di kantor saya di katain mr Android, karena kemana2 saya suka pamer dan suka
ngeracunin. Racun yang saya dapatkan itu karena gak lain saya gabung di
id-android ini, banyak ilmu dan teman yg saya dapatkan.

Statistik saat ini pengguna smartphone di kantor saya (urutan teratas paling
tinggi usernya) :

1. Blackberry (gemini,bold,onyx,storm) kira2 30 orang yg pake.
2. Nokia Symbian (E71,E63,E90) kira2 20-an orang yg pake.
3. Android (Spica, X10, XT720) ada sekitar 6 orang.
4. Windows Mobile kira2 ada 5 orang.
5. Nokia Meego (N900) 1 orang
6. Iphone 1 orang

Saya pikir, tahun 2011 android akan menanjak posisinya ke urutan dua dan
2012 seterusnya jadi urutan pertama... :)

Join: http://groups.google.com/group/id-android/subscribe?hl=en-GB
Moderator: id.andr...@gmail.com
Peraturan Jual dan Kloteran ID-Android  http://goo.gl/azW7
ID Android Developer: http://groups.google.com/group/id-android-dev