From: jimmy cheung <gme.no...@gmail.com>
Sender: id-android@googlegroups.com
Date: Thu, 7 Oct 2010 01:05:44
To: <id-android@googlegroups.com>
Subject: Re: [id-android] Review Galaxy 3 Samsung

Uda dijual di indonesia bro?  SOL. ...
On Oct 7, 2010 12:34 AM, "R BG Andreas" <android.andr...@gmail.com> wrote:
> Singkat aja ya,
>
> Cuma sempet ngintip dan nyolek2 sebentar doang.
>
> Dilihat sepintas desain nya memang elegant, khas Samsung. Tampak muka
semua menglikap, dengan finishing all chrome dibagian depan membuat tampilan
stainless steel yang mewah. Menurut saya agak tricky, Samsung Galaxy3 bahan
plastic seperti kakak2nya SGS dan SG5 (five), tapi dari tampak visual muka,
serasa bahan nya dari stainless. Kalau dipegang baru berasa plastic nya.

> Bagi yang suka narsis, nggak perlu beli cermin, nggak perlu pasang
antigores miror atau screen protector miror, dari arah depan, sudah bisa
memantulkan muka kita. Bagi yang banci dandan cocok untuk darurat kala tidak
ada cermin.

> Secara umum memang snappy, prosesor untuk pindah screen dan aplikasi cukup
cepat. OS android 2.1 (eclair) Dibandingkan dengan wildfire 11/12 lah, tapi
sepertinya masih lebih cepat Wildfire (IMHO ya...) walaupun spec prosésor G3
ini ada diatas WF.

> Kalau galaxy5 dengar2 ada beberapa masalah dgn lock gps. Sebaliknya di
Galaxy3 lock GPS nya sangat cepat. Dibanding wildfire, desire atau nexus
masih cepat G3 lock GPSnya. Ini saya bicara sama2 standard virgin belum di
oprek. memang lock GPS nya sangat cepat kira2 dua detik sudah lock GPS tanpa
wifi, kondisi jaringan 3g/hsdpa.

> Sangat disayangkan, seperti pendahulunya, tidak ada fitur flash untuk G3.
Jadi nggak bisa untuk lampu senter di kegelapan.

> Memang auto focus merupakan satu fungsi fital sebuah handphone android.
> Kamera 3.15MP auto focus cukup akurat untuk foto hasilnya tajam, sempat
test Google Googles 2produk brand sepeda Taiwan lisensi German dua2 nya
langsung bisa di diarahkan ke website masing2 produk tersebut.

> Aplikasi Layar bawaan standard Samsung memang membuat kagum juga, dengan
Kompas dan akserometer (bener nggak nih tulisnya) bisa lihat seakan2 kita
memiliki mata Superman yang bisa melihat tembus pandang melewati tembok2 dan
melihat tempat2, gedung2, atau point of interest persis tepat di hadapan
kita.
> Karena baru pernah pegang Samsung android, jadi sempat takjub juga dengan
aplikasi ini.

> I lighter iseng2 diinstal dari market, ternyata cukup mulus. Dibanding
nexus memang lebih lebih responsive di nexus, tapi lancar juga I lighter di
G3. Dengan sedikit goyangan, ke kiri dan ke kanan tutup lighter nya tutup
lighternya, membuka dan menutup. Api dinyalakan, dan mematikannya dengan
sedikit goyangan. Paling mantap waktu melihat response orang sampai melongo
setelah saya tiup dan matilah apinya. Ini yang merupakan kepuasan batin yang
tiada taranya.

> Layar cukup mantap di 3.2 inch TFT, warna nya jernih khas Samsung. Terus
terang ketika wildfire disandingkan berdampingan dengan G3, maka akan terasa
layar jernih Samsung lebih superior dibandingkan Wildfire. Resolusi juga
lebih baik dibandingkan wildfire.
> Pokoknya untuk display cukup mantap.
> Wildfire untuk display harus mengakui keunggulan mutlak G3.
> Untuk fungsi ketik sama seperti iphone yang ada sedikit celah diantara
huruf2 yang ada,
> jadi lebih presisi, ngetik jadi jarang meleset.
>
> Spec lengkap Googling saja sendiri yah.
>
> Oiya hampir kelupaan. Satu yang membuat terkejut, Ternyata untuk Baterai,
G3 ini memiliki Baterai kapasitas 1500 mAh. Bisa dibandingkan dengan desire
/ nexus yang memiliki Baterai 1400 mAh atau wildfire yang 1300 mAh. Tentunya
G3 ini bisa akan bisa bertahan di masa2 kritis, kalau bahasa padang pasir,
G3 seperti unta yang memiliki tembolok atau memiliki wadah persediaan air
minum yang lebih besar dari

Kirim email ke