ada tricknya bro, saya juga sempat frustrasi, mount 1GB, pas install install
apk ampe 250mb, eeh memory internal kemakan juga.... ternyata apk masih
menyimpan dalvik memory cache-nya ke internal memory, yang ini saya agak
ngeri utak atik, yang saya utak atik di /data/data/ di situ beberapa apk
menimpan data lumayan gede, trus saya nyoba symbolic link ke sdcard (yang
ext2) it works,
ini yang saya lakukan di hh saya:
C:\android-sdk-windows\tools>adb shell
$ su
su
# du -sk /data/data/* | sort -rn | head
du -sk /data/data/* | sort -rn | head
19723   /data/data/com.android.providers.contacts
3796    /data/data/com.skype.raider
3224    /data/data/com.facebook.katana
2699    /data/data/com.android.browser
2610    /data/data/dk.excitor.dmemail
2324    /data/data/com.polarbit.rthunder2_tmp
1819    /data/data/com.rovio.angrybirds
1594    /data/data/com.sonyericsson.android.contentmanager.contentprovider.
snscontactimagecache
1435    /data/data/com.svox.classic
1386    /data/data/com.polarbit.asquadron
#
dari sini ketahuan list 10 data yang menggunakan memory paling banyak
tinggal saya sym link aja ke /system/sd saya (yang dibuat dengan app2sd)
misalnya pengen move data angrybird ke sd saya pake command ini:

  #mkdir /system/sd/data/com.rovio.angrybirds
  mkdir /system/sd/data/com.rovio.angrybirds
  #busybox mv /data/data/com.rovio.angrybirds/* /system/sd/data/com.rovio.
  angrybirds
  busybox mv /data/data/com.rovio.angrybirds/* /system/sd/data/com.rovio.
  angrybirds
  #rm -R /data/data/com.rovio.angrybirds
  rm -R /data/data/com.rovio.angrybirds
  #ln -s /system/sd/data/com.rovio.angrybirds /data/data/com.rovio.angrybirds
  ln -s /system/sd/data/com.rovio.angrybirds /data/data/com.rovio.angrybirds

udah gitu jalanin angrybirdnya, masih lancar.... and works well, jadi untuk
yang data gede gede, satu persatu saya pindahin ke sdcard, lumayan buat make
room for another big apk :p

Regards,
Christ
-x10mp2.1rooted.app2sd