Conclusionnya nih yg gw suka, netral.

----- Original Message ----- From: "Anton Japutra" <ajdr...@gmail.com>
To: <id-android@googlegroups.com>
Sent: Monday, January 25, 2010 12:42 PM
Subject: Re: [id-android] Proven miley vs nexus

Tadi mao nulis comparison n1vs odin vs iphone tapi gak sempet mulu

Ini beberapa quick comparison miley vs &.
Form factor: 2-2nya nyaman di pegang (palm sized) tapi saya memilih Miley karena N1 bloody slippery, setelah di clear-coat kan jadi nyaman di pegang tapi jadi a bit glossy.

Built quality: sama2 cantik, miley lebih ke arah profesional with solid black & qwerty keyboard, sedangkan N1 lebih ke cosmopolitan person

Weight: miley lebih berat *ini gak liat spec yah*

Exclusivity: N1 -- warna bodinya itu loh, chick magnet as I might say qiiqiqiqiqi

Battere: sama2 aja borosnya hahahaha, ini pinter2 kita manage batt deh, saya pernah tulis tips hemat batt, di search aja di thread id-android. Jangan terpancing untuk pakai widget2 cantik yang notabene tidak diperlukan dan menghabiskan batt karena running in background. Dan sudah berulang2 saya kemukakan, pemakaian seseorang TIDAK bisa di jadikan patokan batt life. Kalau mao referensi, saya dari pagi jam 9 sampai malam jam 11 sisa tinggal 20%, 2 active widget, 5 autosync email acc, 1 twitter account, browsing kurang lebih 30mntan,

Easy to use: 2-2nya sama fun to use, karena native sama. Yang nyebelin, di both device tidak ada stk. Sms di n1 loadingnya juga lama, padahal saya tidak import sms sebelumnya, semoga di perbaiki di 2.1, di miley gak coba karena gak dipake untuk telp or sms sama sekali hehehehe.

Qwerty vs virtual: ini keunggulan miley, tapi tiap device perlu adjustment dalam pemakaian. Untuk virtual keyboard n1 sudah nyaman untuk digunakan walaupun saya tetap memilih iPhone.

Performance: karena saya melakukan normal work, tidak ada heavy activity, boleh di bilang hampir mirip, satangnya miley uda melayang, saya lom sempet compare download youtube under the same accesspoint
:( tapi perbedaan beberapa detik masih tolerable lah

Conclusion: choose the one that suit u :)

~AJ