hmmm .. keterangannya ga lengkap neh :p
aku kasih perbedaannya dari segi hardware dan dukungan komunitasnya ya

HTC Desire / Bravo :
1. layar AMOLED (keluaran lama) / S-LCD (keluaran baru) dengan ukuran 3,7"
2. GPU (Graphic Processing Unit) : Adreno 200 onboard bawaan Prosesor
Qualcomm Snapdragon dengan kemampuan rendering 22 juta segitiga/detik
3. RAM 578 MB, dan internal storage 512 MB
4. Flash kamera
5. HTC Sense UI
6. Dukungan dari developer HTC dan komunitasnya banyak, custom ROM banyak
sampe bingung pilih yg mana

Samsung Galaxy i9000 S :
1. layar Super AMOLED dengan ukuran 4" dengan menggunakan Gorilla Glass
(tahan banting)
2. GPU (Graphic Processing Unit) : PowerVR SGX540 (dedicated) jadi terpisah
tidak jadi satu dengan Processor ARM Cortex V8 Hummingbird, dengan kemampuan
rendering 90 juta segitiga / detik
3. RAM 512 MB dan internal storage 8/16 GB
4. Tidak ada flash tapi kamera ada kamera depan
5. Wiztouch UI
6. Dukungan dari developer Samsung dan komunitas tidak sebanyak dukungannya
Desire atau HTC ... terbukti dengan lama keluar updatean official Froyo dan
custom ROM yg tidak sebanyak Desire
7. GPS masih error katanya :p dan masih laggy klo official ROMnya

SGS menang dari segi kemampuan grafisnya tapi banyak kekurangan seperti GPS
dan lag-nya ... untuk para gamer saya sarankan SGS krn bisa nginstall game
tanpa harus pusing ngeliatin notifikasi (low on space) ... hahahaha ...
wiztouch UI pun tidak sebagus Sense UI , dan juga fungsionalitasnya masih
jauh dari Sense UI :p

HTC Desire menang dari segi dukungan dan Sense UI-nya ... bagi orang yg suka
banyak pilihan variasi dan suka ngoprek2 ... saya sarankan beli Desire ...
krn tiap hari mau gonta-ganti ROM ndak masalah :p dan perkembangan teknologi
hackingnya jg banyak ... yg terbaru ada yg namanya data2sd atau data2ext :D
... Sense UI jg salah satu keunggulan HTC ... sinkronisasi google contact
dan akun jejaring sosial bener2 terasa :D ... apalagi nanti klo udah
terhubung dengan HTCSense.com ... tambah ciamik pastinya :D

klo saya pribadi lebih milih Desire :D ... soalnya selama ini saya pake
Desire ndak ada masalah ... malah suka gonta-ganti ROM :p nyoba2 semua ROM
yg ada ... hahahaha

jadi klo mau beli sesuaikan dengan kebutuhan anda

HTC Android Phone with HTC Sense and HTCsense.com
http://www.htc.com/DesireHD/
---------------------
ID Android Developer
http://groups.google.com/group/id-android-dev