Xperia play sudah memiliki game game khusus yg dioptimalkan untuk
devicenya,banyak game hasil porting dari ps one yang sudah bisa dibeli di
market khusus game xperia, yang saya sudah beli sih crash bandicoot dan
syphon filter.
Main game di xperia play lain rasanya dengan di device mobile phone
lain,meski game nya bukan khusus xperia,seperti spiderman hd, yang juga bisa
dimainkan di hh android lain,sensasi physical button nya beda banget,padahal
saya termasuk orang yg terbiasa bgt dengan virtual pad untuk main game di
iphone.
Kalaupun nantinya game khusus xplay bisa diporting ke hh lain saya gak yakin
gaming experiencenya bisa sama,apalagi keberadaan tombol l dan r serta
analog pad yang ok banget.
Singkatnya sih ,xplay memang device untuk anda yang suka main game,jangan
beli kalo gak terlalu hobi game,masih banyak hh android lain yg lebih
menarik fiturnya.
Persaingan dengan device game sony lainnya? Pasti udah dipikir baik baik
oleh sony,dan ditujukan ke market yang beda. Sony mungkin juga
mempertimbangkan market share psp yg menurun gara gara games on iphone.