Jangan Om Dzik, jangan...
Tar saya keracunan yang di signature Om, bisa gawat nih... T_T

Regards,
William

Dzikki.Muhammad wrote:
Hmm
Komen ga yah?

:D :D

Sent from my iPhone

On Apr 11, 2011, at 11:31 AM, William <will.li...@gmail.com> wrote:

Sekedar sharing cerita aja sama RR disini.
Beberapa waktu lalu saya posting mengenai masalah Desire saya tidak bisa custom
ROM ke rom DHD yang ada New Sense nya.
Saat ini kondisinya sudah ter-install ROM D-Z yang juga sama2 New Sense :)

Kenapa saya begitu ngotot untuk meng-install ROM New Sense di Desire saya?
Sampai2 saya bela2in download Reflext, RCMIxHD& InsertCoin, yang mana ternyata
semuanya gagal flash di device saya.
Sebenarnya saya punya "tujuan jahat" disini >:)
Saya ingin punya macam2 interface di Android = AOSP, MIUI, dan New Sense.
Kenapa? Begini ceritanya:

Di kantor saya cukup banyak penggemar gadget (seperti biasa, BB) yang lumayan
update dengan gadget milik mereka (rata2 menggunakan BB high end).
Ada juga beberapa yang menggunakan i4, bahkan beberapa diantaranya atas saran dari saya
sendiri sewaktu mereka melihat "Android" di spica saya yang menurut mereka
biasa saja.
Waktu ditanya ke saya bagusnya Android itu apa, saya bilang ya mau apa aja bisa
ASAL sering dioprek.
Sewaktu saya jelaskan dimulai dari root, flash script macam2, flash custom ROM
dll, mereka nyerah dan langsung men-judge Android jelek dan jauh mendingan i4
atau BB Torch.
Akhirnya saya cuma bisa nyengir dan bilang "Ya uda, beli i4 aja..."
Setelah beli i4, mereka memamerkan ke saya sambil ngomporin "Liat nih, smooth banget
kan transisi screen nya", saya sekali lagi cuma bisa nyengir.
Akhirnya datang kejutan dari menteri keuangan di rumah, saya diizinkan
(dibeliin) HTC Desire yang uda saya idam2kan.
Kenapa Desire? Karena dia nyari Nexus One dimana2 ga ada toko yang jual barunya
(ya iyalahhh...)
Kenapa ga diatas Desire? Simple, karena masih banyak yang harus dibiayai di
rumah, hehehe...

Saya ingat persis cara mereka ngomporin saya dengan i4 nya mereka (dendam
kesumat nih ceritanya).
Desire saya ga saya bawa ke kantor karena masih std, tetap spica yang saya
pakai di kantor.
Di rumah, abis2an belajar lagi dari awal cara ngoprek Desire (BIG thanks to
Master Ocu n Om Yoshwar), dari awal root sampai akhirnya bisa sampai ke macam2
ROM seperti sekarang ini.
Sekitar akhir bulan Maret, saya bawa ke kantor Desire saya, dengan ROM AOSP
Oxygen 2.0.3
Saya ga pamerin, cuma saya geletakin aja di meja.
Ada yang lewat, liat sekilas, mulai tergoda buat utak atik sambil nanya "hTC ini
China ya???", sekali lagi, saya cuma nyengir aja...
Mereka mulai "galau" karena ternyata Desire saya smooth banget dengan ROM
tersebut, ga kalah sama i4, apalagi Torch mereka.

Tidak berapa lama, saya flash ke MIUI GingerBread dan geletakin lagi di meja.
Mereka lewat, utak atik, dan tercengang lagi sambil ngomong "kok persis banget sama
i4 ya?", saya nyengir lagi

Minggu lalu, saya flash ke ROM Cool Z.
Mereka mulai sering ke meja dan nanya "Hari ini uda diapain lagi Android lo?" :D
Sewaktu mereka utak atik lagi dengan ROM yang ini, makin tercengang lagi.
Abis unlock screen, langsung nongol animasi flip clock khas hTC + weather di main screen
nya. Comment mereka "ih gile, keren banget...!!!"
Abis liat widget2 yang ada, mulai nanya2 berapa harga Desire.
Abis test speed browsing dengan provider dan layanan yang sama, liat Live
Wallpapers, Sudoku solved by Goggles, NDrive, dll, cuma bisa diam sambil angguk2
Makin bengong waktu cobain pake SPB 3D yang fully animated.
Ujung2nya, ada 2 orang i4 users dan 1 orang Torch user bilang "Nyesel gw beli i4 /
Torch..."
Saya tetap nyengir aja

Saya tau kalau first impression itu adalah segalanya untuk orang2 seperti teman
kantor saya itu.
User Interface yang paling menarik tentunya akan sangat menentukan dalam hal
ini.
Kesimpulannya untuk saya, bagi RR yang masih bertanya bagaimana caranya
ngeracunin orang dengan Android, sebenarnya tidak perlu diapa2in.
Set Android RR ke settingan yang paling menarik dan maksimal, silahkan suruh
mereka utak atik sendiri, dan biarkan racun Android yang bekerja sendiri :)

Sorry kalo kepanjangan ceritanya...
*Ada 1 orang lagi temen maen tenis yang bilang i4 bagus banget n ngajak ketemuan
weekend ini, hihihi...* --> mulai tumbuh tanduk dan buntut ala Hell Boy
Sekali lagi, BIG thanks esp buat Master Ocu yang uda sabar banget ngeladenin
kursus dadakan via gtalk, hehehe...

Cerita ini hanya sekadar sharing aja, bagi yang tidak kena oleh racun nya
Android, ya bersyukurlah, hehehe...
Terima kasih.

Regards,
William

[...]