klo menurut gw pribadi (pendapat gw pribadi lhoo, gak maksain pendapat org
lain), user experience Android rada susah dikalahin.. tiap Android phone
user experience-nya bisa beda2 tergantung pemiliknya.. klo iOS dan WP7 tiap
hh user experience-nya gak bakalan jauh beda.. paling beda pengaturan
icon2nya (tiles klo di WP7) dan apps apa yg diinstall.. klo di Android
launcher-nya aja bebas diubah.. klo udah sakti, malah dikasi kebebasan buat
bikin launcher sndiri.. gak tau mulai dari mana? tinggal ambil source code
launcher yg di-open source, terus ubah2 sndiri.. wekekekk..

oiya, sebelum ngeralat klo yg gw omongin itu user interface, bukan user
experience, gw iya-in dulu dehh.. iya, itu user interface, tapi user
interface kan bagian dari user experience, wekekekk.. *ngeles*.. klo soal
user experience smooth2an, itu tinggal pinter2nya user mau beli yg
hardware-nya powerful apa ngga.. afaik, sejak Honeycomb, graphic hardware
acceleration udah bisa dipake oleh launcher (imho, patokan smooth kebanyakan
org skrg itu dari launcher-nya) dan apps lainnya, jadi tunggu aja nanti pas
Ice Cream Sandwich keluar, launcher2 bisa jadi makin smooth di Android..
*semoga bener* :D

klo soal user experience di batere-nya yg boros, gw mending diem aja..
soalnya emang kenyataannya boros, wakakakkk..

*disclaimer: ini tulisan org yg lagi demen2nya sama android.. klo nanti gw
udah gak demen android, anggap gw gak pernah nulis ini.. :))*

Kirim email ke