*2011/5/15 Radia Latief <yofa...@gmail.com>*

> *Screenshotnya nih.*
> *Semalem ane pergi jadinya HH dimainin normal (seperti sehari-hari), baru
> 3-4 jam udah di bawah 90%.*
> *Barusan charge (sekarang juga masih charge sambil nge-screenshot), ntar
> sore mau pergi lagi.*
> *Btw ini untuk estimasinya ga bisa discreenshot kalau dalam keadaan
> tercolok yah :| Ntar ane foto aja deh (males root).*

menurut saya sebaiknya tunggu 1 minggu dulu oom supaya penilaiannya lebih
akurat. alasannya sudah saya paparkan dipost saya sebelumnya.
btw, estimasinya akan mengikuti kondisi saat itu, jadi kalo kabel lagi
tercolok, otomatis estimasinya berubah ke estimasi charging time. kalo
kondisi unplugged baru estimasi discharge time.

> [...]
> beberapa jam, dan lihat berapa persen baterai yang terpakai. Tetap pakai
> data walaupun memang dicampur feeling. :p*
>

> *Kalau saya, seperti pernah ditulis beberapa kali, ketika standby HH saya
> akan menghabiskan 1-2% per jam. Kondisinya sbb:*
>
>    - *Sinyal relatif bagus*
>    - *Tidak ada aplikasi bernotifikasi yang notifikasinya diaktifkan,
>    kecuali jika menggunakan C2DM.*
>    - *Aplikasi non-notifikasi yang terus menerus membuat CPU berkerja
>    hanya Auto WiFi Toggl (dan sekarang Battery Monitor)*
>
> bisa juga dgn cara ini, tapi sebaiknya tetap diambil nilai rata2nya (bukan
hanya dari sekali pengetesan). dan menurut saya itu hanya raw test saja,
tidak menggambarkan pemakaian real sehari2.

maksud saya begini, kalo saya pantau konsumsi batere saya dalam kondisi
standby pun hanya memakan 1-2% per jam. tapi pola pemakaian saya jauh
berbeda dgn sampeyan. jadi kalo misalnya hh sampeyan saya yg pake (dgn pola
pemakaian normal saya sehari2), tentunya battery lifenya gak akan bisa
seirit sampeyan :)

> *Itu saja, tanpa custom rom / root / juice defender / undervolt /
> mematikan 3G WiFi GPS / dkk.*

pernahkan oom Radia membandingkan pemakaian stock rom oom saat ini, dgn
pemakaian di hh yg sama dgn rooted custom rom? (perbandingannya kalo bisa
diambil rata2nya dgn Battery Monitor Widget).
kalo ada perbandingan seperti itu, saya rasa baru kita bisa lihat efek
baik/buruknya custom rom terhadap battery life. kalo nggak ada perbandingan
spt ini, berarti kita hanya melihat one side of the story jadinya.

Salam,
-Yoshwar

Xperia arc with Mobile BRAVIA Engine
http://www.sonyericsson.com/product/xperiaarc/video/mbe