From: William <will.li...@gmail.com>
Sender: id-android@googlegroups.com
Date: Fri, 20 May 2011 14:25:07 To: <id-android@googlegroups.com>
Subject: Re: [id-android] WTA : Mohon petunjuk review X10 Vs HTC Desire

Kesian nih, rata2 review nya pendek2. Tar TS bingung lagi beli yang mana :)

Sukanya device yang seperti apa?
Yang pasti, out of the box, keduanya sama2 "cantik", desire punya sense UI, sedangkan X10 punya timescape dan mediascape Jadi kalau cuma untuk interface yang cantik dan menarik, keduanya sudah OK out of the box nya, ga perlu bingung

Apakah Anda orang yang bosenan?
Kalau ya, pilihlah desire. Kalo ngga, tetap pilihlah desire... Lho??? Wakakaka...
Desire bisa diexplore lebih jauh lagi, custom ROM bejibun.
Interface bisa dicustom lebih jauh lagi karena berbagai macam launcher dan custom rom yang tampilannya unik.

Apakah Anda orang yang sudah advanced dan mengerti Android, tapi memang baru sekarang mau beli device nya?
Kalau ya, Desire bisa "diacak2" lebih jauh sesuai kemauan kita.
Security uda berhasil dibobol oleh Alpharev team.
Kalau memang perlu, bisa diikutin caranya di xda-developers.

Apakah Anda suka foto2 dan video?
Kalau ya, kali ini saya setuju dengan X10.
Bukan berarti camera desire jelek, tapi memang sepertinya X10 sedikit lebih baik dalam urusan ini.

Dan masih banyak lagi faktor2 pembanding lainnya, tergantung maunya Anda seperti apa dulu device nya. Untuk panduan macam2 custom rom dan tampilan UI, coba daftar dan main2 ke http://forum.xda-developers.com
Overall, saya masih pilih Desire

Regards,
William