From: Arya Mada <arya.m...@gmail.com>
Sender: id-android@googlegroups.com
Date: Mon, 13 Jun 2011 10:20:41
To: <id-android@googlegroups.com>
Subject: [id-android] WTI: Smartfren Wide (root failed, network brick)

Dear Androiders,

Baru aja sehari ICS berlalu
pagi ini ada yang datang ke Gallery Sabang untuk klaim garansi Smartfren
Wide

kondisi HH normal semuanya, kecuali signal yang blank... tidak ada tanda2
searching atau apapun
customer klaim ke CS dan CS pun dateng ke gw untuk menanyakan kenapa error
ini bisa terjadi

simple aja, cek menu icon ternyata ada icon superuser :)
disimpulkan kalau HH sudah dicoba untuk di root tetapi kemungkinan failed,
kondisi HH sudah balik ke factory reset tetapi superuser icon masih ada
customer klaim kalau tidak pernah install aplikasi superuser itu, dan bilang
kalau HH sudah dari awal ada icon superuser tersebut -___-

gw mengorbankan 1 HH titipan (punya Om Rino)... maap ya Om gw buka hehehe
(kan sekalian mau gw register dan isi pulsa juga sih hehehehehe

akhirnya gw buka HH-nya Om Rino yang masih segel untuk membuktikan kalau HH
fresh BNIB tidak ada icon superuser tersebut :)
seperti yang gw bilang sebelumnya, untuk rekan2 yang mencoba untuk root...
sama seperti Merk apapun yang mengeluarkan Device Android baik HH maupun
Tablet, jika sudah root, bisa dipastikan Device Android tersebut akan Void
Warranty-nya :)

Inget aja yang sering disebut2 temen2 disini... Do It With Your Own Risk :)
dan jangan coba2 flash custom rom ZTE Blade GSM ya... radio or baseband-nya
beda, dipastikan 100% akan BRICKED!!!

gitu aja sharing gw pagi ini
Selamat bekerja semua ya rekan2 :)

Thanks,