From: lucky sebastian <9b.andr...@gmail.com>
Sender: id-android@googlegroups.com
Date: Tue, 5 Jul 2011 19:53:10
To: <id-android@googlegroups.com>
Subject: Re: [id-android] WTA: HTC Flyer?

Boss Sentot AB,
Apa kabar.

Wah sudah naik sipenerbang nih :-)

Saya coba bantu dikit ya.

On Jul 5, 2011 5:44 PM, "Sentot AB" <sentot.mi...@yahoo.co.id> wrote:

> Built quality HTC Flyer yg semi metal unibody memang beda dibanding GTab7
yg
> polos dan full plastik.
>
> Trus mau tanya rekan2... :)
> 1) Dimana bisa dapat anti gores layar Flyer? Yg tidak ganggu fungsi magic
> pen dan bukan motong punya GTab :p

Skrg rasanya sudah mulai pada banyak yg punya yg memang untuk flyer.

> 2) Bagaimana membuat aplikasi handheld (spt speedtest.net) tampil
> fullscreen?

Sementara ngga bisa boss, itu krn pembuat aplikasinya ngga bikin aplikasi yg
bisa ikut melar:-) hanya dipatok di resolusi untuk handheld kecil.
Jadi nunggu update aja.

> 3) Bagaimana pindahkan kontak dari Outlook 2007 tapi foto kontak jangan
> hilang?

Dari outlook ada 2cara.

Pertama pakai htcsync, bisa download free di htc.com
Ini sync kayak dulu di windows mobile.
Cuma cara ini saya ngga terlalu recommend. Old fashion :-)

Cara ke2, cloud sync, ke gmail.
Dari outlook pilih file, export import.
Export to a file.
Pilih comma seperated values (windows).
Namai filenya, misal sentot.csv.

Buka gmail di pc yg lg online.
Di gmail pilih contact, pilih import contact. Rujuk ke file sentot.csv tadi.
Nah sudah beres, skrg kontak2 sudah ada di gmail.

Buka flyer, pastikan alamat gmailnya sama, dan pastikan sync contact
tercentang (menu, setting, account&sync).
Harusnya kontak2 sudah masuk wirelessly.

Untuk foto2 kontak, semoga rekan2 yg ada di daftar kontak anda juga rekan2
di facebook atau twitter.
Isi account facebook anda dan twitter di flyer.
Pastikan anda pilih sync all contact kalau ditanya.

Nanti tidak berapa lama, akan ada pop up gambar rante diatas, dropdown dan
lihat, akan ada link dr kontak anda dan kontak fb, klik menu select all dan
save.
Maka kini foto2 rekan anda di kontak akan diisi oleh foto dia di fb atau
twitter. Juga kalau dia ganti picture profile maka kontak anda akan berganti
gambarnya.

> 4) Rekan2 pakai kartu SIM apa untuk beri nafas Flyer?

Tergantung lokasi boss Sentot. Cek apa yg terbaik di lokasi anda.
Saya pribadi pakai indosat yg quota 1giga 100rb. Real benchmarknya 1mbps,
walau kata iklannya upto 3.1mbps:-)

> 5) Belum bisa di-root ya? Harus sabar nih

Iya sabar, sebentar lagi, kabarnya yg jago2 ngoprek lagi liburan musim
panas.

> Ternyata port sync/charge bukan microUSB standar :(

Standard kok itu micro usb, jangan tersaru karena bentuk kabel data dan
chargernya . Colokkan saja kabel data bb anda, dengan bagian yg melengkung
diatas. Masuk dan jalan kan? :-)

Semoga betah flyernya ya.