From: Putut TB <putut.mi...@gmail.com>
Sender: id-android@googlegroups.com
Date: Sun, 24 Jul 2011 06:28:10
To: <id-android@googlegroups.com>
Subject: Re: [id-android] ATRIX- UPDATE GINGER OTA

Tambahan, kalo2 ada yang butuh tuto upgrade, silakan ikuti cara di bawah
ini. Asumsi2nya : atrix at&t (bukan international), versi froyo 4.1.83, ga
perlu rooted, ga perlu sideload enabled n ga perlu ada custom recovery yang
pake colok charger.
Cara yang saya pilih adalah menggunakan cherryblur karena ini custom rom
yang menurut saya update terus, aman tidak menyebabkan brick klo sering2
oprek alias flash maju-mundur version n sudah memasukkan unsur2 tweak biar
atrix tambah cakep.
Ini langkah2nya :

1. Unlock
Dari atrix yg masih perawan, unlock bootloadernya dulu menggunakan RSD lite,
bisa ambil dari sini :
http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1136261. Baca dengan
seksama petunjuk2nya. Dari link tadi, silakan diambil aplikasi rsd lite-nya,
unlocker sbf (jangan lupa, ambil yang untuk at&t) n fastboot (untuk flash
custom recovery cwm nanti).

2. Flash custom recovery (cwm)
Setelah diunlock, flash custom recovery yang bisa diambil di sini :
http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1138541. Sekali lagi, baca
baik2 petunjuk2nya.

3. Flash custom rom
Sesuai penjelasan saya sebelumnya, saya pake cherryblur, jadi kita akan
flash custom rom itu, bisa diambil di sini :
http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1160649. File custom rom
ini diflash pake cwm yang sudah kita flash sebelumnya.
Di link itu, ada juga file2 lain yang bisa didonlot, misalnya buat yang
sering pake webtop bisa donlot webtop installer/fixer, buat yang ga suka
theme cherryblur bisa donlot stock theme sehingga penampilannya normal,
dll...

4. Flash radio (optional)
Kalo dirasa2 stock radio dari 1.83 kurang memuaskan (v 0.1.77.15), bisa coba
diflash radionya menggunakan link ini :
http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1175750. Saya kebetulan
pake yang v 0.1.100.0, sampe sekarang baik2 aja.

Silakan dicoba2 dulu bos2, semoga cukup membantu...:)