Artinya tetep singapore yg mendapat untung dari pasar yg besar indonesia.
Paling juga office rep di singapore.

sent  by smartdroid

http://m.republika.co.id/berita/ekonomi/bisnis/11/07/23/lorrl9-erwin-aksa-google-batal-investasi-di-indonesia

> 23 Juli 2011 11:39
>
> Erwin Aksa: Google Batal Investasi di Indonesia
>
> REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia
(Hipmi), Erwin Aksa, mengatakan sejak lama Google.Inc sudah tertarik
berinvestasi di Indonesia. Namun, niat itu tidak terlaksana sebab terkendala
regulasi.

> "Mereka melihat Indonesia sebagai pasar yang sangat besar dan perkembangan
industri telekomunikasi dan informasi di sini sangat pesat. Hanya saja,
Google tidak diberi kesempatan berinvestasi sebab terkendala regulasi yang
dibuat pemerintah," kata Erwin, dalam siaran persnya, Sabtu (23/7).

> Menurut Erwin, batalnya investasi google ini disampaikan dalam pertemuan
dengan Chief Excecutive Officer (CEO) Eric Schmidt di Nusa Dua Bali di sela
acara Regional Entrepreneurship Summit. Acara yang diselenggarakan Global
Entrepreneurship Program Indonesia (GEPI).

> Ketua Umum Hipmi ini mengungkapkan bahwa petinggi Google tersebut datang
ke Indonesia membagikan pengalaman pada Regional Entrepreneurship Summit
yang juga dihadiri oleh Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Rodham
Clinton. Dia juga mengatakan bahwa sebelumnya pemerintah menahan ekspansi
Google melalui regulasi sebab dikhawatirkan akan menguasai pasar media di
Tanah Air.

> Erwin mengatakan pihaknya sebenarnya mengharapkan agar Google bisa
berinvestasi di Indonesia dan tidak sekedar membuka kantor di Indonesia.
"Tidak cuma buka kantor, sebaiknya mereka juga bisa berinvestasi lebih
besar," katanya.

> Pasalnya, lanjutnya, selain akan menciptakan lapangan kerja, Google juga
bisa menginspirasikan dan mengakomodasi mahasiswa cerdas dan kreatif yang
banyak tersebar di perguruan tinggi di Indonesia. Dikatakan Erwin, Hipmi
sangat prihatin banyak anak-anak muda dan mahasiswa berbakat Indonesia
hijrah ke luar negeri sebab tidak terakomodasi di Indonesia. Untuk itu,
Indonesia perlu memiliki industri kreatif yang kuat dalam bidang teknologi
informasi dan komunikasi agar dapat menampung pemuda-pemudi berbakat itu.

> BR, Agus Wibawa
> Japri : i...@rumahdebara.com
> www.rumahdebara.com

amin

http://www.sonyericsson.com/product/xperiaarc/video/mbe---------------------
> Gunakan Paket Unlimited Data XL Mobile Broadband
> http://www.xl.co.id/XLInternet/BroadbandInternet --------------------
PING'S
> Mobile - Plaza Semanggi E-mail: i...@pings-mobile.com Ph. 021-25536796
> -------------------- i-gadget Store - BEC Bandung E-mail: