bukan suhu
saya dah root (unit indonesia) dengan langkah dibawah ini :

link download :
odin :
http://forum.xda-developers.com/attachment.php?attachmentid=611625&d=1306787405
cf root :
http://download1023.mediafire.com/al8escxc6zzg/nkmidpnxejigysm/CF-Root-SGS2_ZS_OZS_KG2-v4.1-CWM4.zip
kies :
http://downloadcenter.samsung.com/content/SW/201105/20110512115717796/Kies_2.0.1.11053_99_3.exe

saya pakai windows xp

ini dari kaskus :
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9241318

HOW TO USE CF ROOT

step1

1. pastiin tipe kernelnya elu, diliat dari setting > about phone > di
baseband version , kernel version , sm build number.

2. perhatiin di kernel version, kalo gw punya bakal keluar
2.6.35.7-i9100xwke7-cl215725 root@DELL103 #2

3. yang gw bold itu kernel version hape gw, bisa beda2 misalnya kalo
di xda, ada yg pake hape dari india, dia punya xwke8

4. download odin , dan kernel CF-root file sesuai dengan kernel hp
kalian linknya uda ada dikasih sm bro MattKaulitz.

5. kalo uda, odinnya di extract.

6. jangan lupa . zip kernel kalian g diextract smpe ketemu ntar filenya .tar

7. pastikan hpnya di USB debugging mode,
caranya: Settings -> Applications -> Development -> USB debugging.
setelah itu matiin hp, masuk ke download mode, caranya ada dibawah yg
warna ijo lime , cendolin mattklautz buat ini

8. uda masuk , ntar ke pencet tombol volume up, buat continue

9. beralih ke komputer, nyalain ke odin, lalu colok hp ke komputer,
via USB, saya saranin kiess 2.0nya dimatiin dl ya

10. di odin, MAKESURE!!!! check box repartion TIDAK dicentang!!!!!!!

11. klik tombol PDA , masukin file .tar sesuai firmware yg tadi kalian donlod

12. sudah?? kita pencet tombol START!!!!!! saatnya odin bekerja!!!!!

13. abis selsei odinnya, ntar bakal ngereboot sendiri hpnya, tahap
pertama selesei!

step2

setelah kalian selesai step 1, di hp kalian bakal nongol 2 aplikasi
baru, CMW sm super user, nah CWM adalah file yg bakal ngebantu kita
ngeflash dan ngoprek2 hape kita

berikut flashing stepnya

1..zip file yang tadi di donlod (BUKAN .TAR) dimasukin ke hp atau sdcard

2. pas masukin file , kalo ga kebaca di komputer, coba copotin dulu
usbnya, matiin usb debugging modenya buat masukin

3. setelah .zip file dimasukin ke hp, unplug ato copotin kabelnya dari hp

4. lalu buka CWMnya :
CWM -> Flash kernel. Select the ZIP file on your SD card.

DONE!!! step 2 sudah kelar!!! selamat hape anda sudah diroot!!!!!

*Download Mode=Matikan SGS2, kemudian tekan dan Tahan Down+Menu+Power.
*Recovery Mode= Matikan SGS2, kemudian tekan dan tahan Up+Menu+Power

2011/7/28 Jhony Zaputra <jhony.mi...@gmail.com>:
> As subject, sudah ada rekan2 yg ngeroot sgs2nya?
> Klo di liat di xda bnyk sekali jenis firmware dll nya. Kira2 bisa ngeflash
> dengan sembarangan jenis spt xxkg2 atau lainnya?

Xperia arc with Mobile BRAVIA Engine
http://www.sonyericsson.com/product/xperiaarc/video/mbe
PING'S Mobile - Plaza Semanggi
E-mail: i...@pings-mobile.com Ph. 021-25536796