From: adiaja <adiandr...@gmail.com>
Date: Sun, 21 Feb 2010 04:03:31
To: Indonesian Android Community [id-android]<id-android@googlegroups.com>
Subject: [id-android] Mohon Bantuan : Buku Pemrograman Aplikasi Android

Dear All

Tahun 2008an akhir, ketika saya tau ada yg namanya SDK Android, saya
dah coba2 bikin aplikasi di platform android. Dokumen yg disertakan
SDK, juga artikel2 yg bertebaran di internet membuat hal itu tambah
menyenangkan,  ......... meski bgitu, sbenarnya saya seringnya lebih
sering ngulik pemrograman web, PHP dkk, ( tuntutan pkerjaan sih ... he
he he)

Pi mulai dari situ saya bikin tulisan2 bagaimana membuat aplikasi pada
plaltform android, ... dan setelah sekian lama ngumpulin tulisan (jg
dah niat smoga jd buku ... he he),  .... akhirnya awal 2010 kmarin
saya pikir kok dah banyak ya, dah lumayan lengkap untuk sebuah
buku, .. ya buat level pemula - middle sih ...

Akhirnya awal bulan kemarin dgn mengambil kesimpulan sendiri juga
melihat perkembangan Android yg semakin marak , diputuskan untuk
menerbitkan buku tentang pemrograman aplikasi android, ... pada saat
sekarang sudah memasuk editing & layouting pra cetak, dan dengan
berbagai pertimbangan akan di terbitkan sendiri (Self Publishing) yg
juga sedang jadi trend di dunia penerbitan,

trus .. pointnya, ... he he he:

1. Saya mengikuti group/id-android dari beberapa bulan yang lalu, saya
senang sekali dapet  banyak  ilmu disini, meski belum punya HH tp saya
yakin Android pada tingkat penggunaan, memberikan pengalaman yang
menyenangkan, dan member2 disini begitu antusias membagi pengalaman,
pengetahuan, dan juga solusi berkaitan dengan android,

... untuk itu saya mohon apabila ada yg berminat untuk memberikan
semacam endorser / testimoni ttg Android untuk buku saya nanti, ... ya
letaknya kira2 di sampul belakang, tidak banyak kata mungkin tp bisa
bercerita bagaimana menyenangkannya memakai android ini, bisa dari
sisi user, developer, atau apalah ... he he he, kemudian ditulis nama,
company, web, atau apa yg bagus yg ingin ditampilan dari diri anda.
tapi mohon maaf kalau banyak yg apply, mungkin ya terpaksa tidak semua
bisa ditampilkan ... :-) . .... kalo Om Agus Hamonangan ditampilin
deh ... he he

2. Karena self publishing, saya bebas memasukkan apa saja dibuku ini,
+ smua biaya ditanggung sendiri .. he he he ... jd kalo ada yg berniat
semacam "pasang iklan", selama masih berkaitan dengan Android ... ya
welcome aja  ... bisa dibicarakan lbh lanjut kalo soal ini .. he he he

3. Smoga akhir maret (telat2-nya) buku sudah beredar, dan karena saya
wira-wiri di wilayah Jogjakarta-Semarang, saya sudah merencanakan
untuk membuat semacam publikasi di kampus2 yang punya jurusan komputer
di dua kota itu, .. ya semacam short prriview ttg android dan buku
kali ya , barangkali nanti ada yg mo bantu ... he he he

ok sekian dulu, ..... mohon maaf kalo kepanjangan, smoga bermanfaat

Terimakasih

Salam,

Mazadi

*bukan siapa-siapa :-)