From: Yoyong       Pakaya  abu.ari...@gmail.com
Sender: id-android@googlegroups.com
Date: Wed, 12 Oct 2011 14:32:28
To: <id-android@googlegroups.com>
Subject: [id-android] OOT : WTShare : Diterima jadi pegawai gara gara droiders

Dear RR,

Maaf kalo OOT dikit, mau share tentang pengalaman yg saya alami minggu
kemarin.
Kebetulan, kantor lagi penerimaan untuk beberapa tenaga pegawai yg berstatus
outsourcing, termasuk 1 tenaga yang dibutuhkan untuk pembuatan kartu
mahasiswa.
Skill yang dibutuhkan berupa peguasaan komputer minimal ms word, excel,
powerpoint, sedikit autocad, photoshop.

Salah satu kandidat yang telah diseleksi, akhirnya menghadap ke saya untuk
tes terakhir, ttg keterampilan komputernya.
Sambil menunggu saya menyelesaikan pekerjaan saya, si kandidat mengeluarkan
hh nya di hadapan saya, dan langsung meletakkan di meja.
Dan, ups!!!! Dengan sedikit melirik saya segera menangkap bahwa hhnya itu
Droidx...
Saya         : "bisa saya pinjam hapenya"
Kandidat    : "silahkan pak!"
Saya         : "Romnya apa?"
Kandidat    : "MIUI pak.."
Saya         : "Apa yang kamu lakukan ke droid x ini?"
Kandidat    : "Sekedar gonta ganti rom pak"
Saya         : "pernah inject sendiri?"
Kandidat    : "belum pak, tapi saya pengen sekali tau caranya..."

Saya         :" oke, kalo gitu, menghadap kebagian personalia, besok kamu
mulai kerja"

Si droider akhirnya diterima, tanpa tes kemampuan komputernya, karena saya
yakin, gak mungkin dia bisa otak atik hh nya tanpa punya dasar komputer yang
baik.

Seminggu berlalu, ternyata perkiraan saya benar, si droider pintar dan punya
kerja yang bagus.

Jangan-jangan si droider juga anggota milis ini yak...hehehehehe

Join ID-ANDROID Developers
http://groups.google.com/group/id-android-dev
PING'S Mobile - Plaza Semanggi
E-mail: i...@pings-mobile.com Ph. 021-25536796