kalo hh-nya emang samsung... trus ganti rom n di swype-nya jadi ga ada
pilihan bahasa indo-nya.. bisa kok bro buat di-restore.. jadinya walopun
pake custom rom.. kita tetep pake swype yang dari rom asli dan tentunya ada
pilihan bahasa indonya juga..

anyway.. step2nya:
1. HH udah dalam keadaan root
langkah-langkah berikutnya bisa pake root explorer, es file explorer..
atopun pake console ;)
2.  Backup Swype.apk dari original rom di folder /system/app (kopi ke
sdcard)
3.  Backup libSwypeCore.so dari original rom di folder /system/lib (kopi ke
sdcard)
4. kalo mau ngebackup dictionary, kopi file userData.udb di folder
com.swype.android.inputmethod/swypedata/udb

----------- install custom rom ---------------

mulai nge-restore swype, intinya balikin lagi semuanya ke tempat asalnya,
dan tadi ada 3 file yang dibackup so 3 file itu perlu dibalikin ke tempat
asalnya.
5. restore swype.apk (replace file yang ada)
6. restore libSwypeCore.so (replace file yang ada)
7. restore dictionary, userData.udb (kalo misalnya folder swypdata/udb ini
belom ada.. sebelom langkah 7, swype-nya coba dipake dulu, dan nanti baru
masuk lagi ke folder ini buat replace userData.udb dari hasil backup
8. restart swype (pindah ke inputmethod laen, n balik lagi ke swype).

done...

terus gimana kasusnya kalo lupa ngebackup swype dari rom asli? gampangnya
seh.. install aja lagi rom aslinya :D... ato ya cari2 di swype bawaan di
google...

salam,

Join ID-ANDROID Developers
http://groups.google.com/group/id-android-dev