Pagi rekan2....

Sekadar menyampaikan uneg2 saya tentang XL, sebelum saya complaint ke XL,
alangkah baiknya rekan2 tahu. Karena dah berulangkali saya / hampir tiap
bulan complaint mengenai layanan XL Axiata.

Complaint kali ini berkenaan dengan tarif internet postpaid XL Axiata.

Sesuai tarif resmi internet untuk paskabayar yang dikeluarkan oleh Pihak
XL, yaitu pemakaian internet Rp. 100/menit dan maksimal Rp. 5000/hari
(rekan2 dapat melihat tarifnya di
http://www.xl.co.id/language/en-GB/Internet/TarifDasar di point 4, langsung
aja scroll ke halaman bawah karena hlmn tariff tsb agak membingungkan).

Complaint saya bermula ketika melihat tagihan XL saya di no 08170002442 ada
tagihan internet sebesar Rp. 14 rb-an (lihat attachment) keterangan disitu
adalah tagihan pemakaian jam 23.00 untuk download sebesar 2.9 mb, dan saat
itu memang saya sedang pakai bb dgn paket BIS Gaul (FB & BBM), dan tentulah
jika download & browsing akan dikenakan biaya lagi.

Saya mengetahui resiko download file sebesar itu pasti dikenakan tarif
dasar dan saya yakin tagihan itu tak lebih dari 5000 / hari jika saya
download bermega-mega byte. Tapi ketika mengetahui tagihan sebenarnya, agak
kaget juga karena kenyataan tak sesuai janji manis XL Axiata yang tertera
di web tersebut maupun SMS dari XL.

Saya kira ini salah satu jebakan betmen jika tarif sebenarnya hanya Rp.
5000 / hari tapi kenyataannya download 2,9 mb dikenakan Rp. 14 rb. Untung
saja saya tidak download ROM sebesar 124 MB, bayangkan berapa ratus ribu yg
dikenakan untuk itu??

Kepada rekan2 pengguna XL lainnya saya kira lebih mawas diri, jangan sampai
ada tagihan siluman dan jebakan betmen di tarif2 yg di promosikan XL.

Kepada XL Axiata, saya mohon maaf jika saya publish ini ke publik, tapi
dengan harapan seringnya complaint dari subscriber akan menjadikan XL lebih
sering berbenah diri, dan tak hanya memikirkan pendapatan dan target jumlah
pelanggan, tapi juga memikirkan pelayanan dan maintenance terhadap
pelanggan2 lama yg sudah berlangganan bertahun-tahun.

Terima kasih atas waktunya, have a nice monday.

https://market.android.com/details?id=com.kompas.android.kec
PING'S Mobile - Plaza Semanggi
E-mail: i...@pings-mobile.com Ph. 021-25536796
i-gadget Store - BEC Bandung