From: "Yoshwar S" <perangbint...@gmail.com>
To: <id-android@googlegroups.com>
Subject: [id-android] wtshare : salah satu kelebihan global phone
Date: Thu, Nov 17, 2011 17:38
inline ya oom....
2011/11/17 yohanes setiawan <yohanes...@gmail.com>

pertama saya install yg signed. sdh saya wipe data dan uninstall dengan
titanium backup (tidak perlu di delete kan?) saya cek di system/app hanya ada
.apk nya yg signed.
kalo install yg signed harusnya masuknya ke data/app bukan ke system/app.
kemungkinan yg ada di system/app itu maps official tidak bisa di uninstall pake
titanium (kadang2 titanium gak bisa uninstall system apps walau udah root).

coba start dari awal deh. uninstall manual pake root explorer. step2nya kurang
lebih sbb,1. settings>manage applications. cari maps, uninstall updates (kalo
pernah update sebelumnya), clear cache dan data.
2. open rootexplorer, buka system/app, klik tombol mount r/w di atas, cari file
maps.apk dan pindahkan ke lokasi lain (utk jaga2 aja).3. reboot device.4.
install official maps dari market, trus langsung uninstall lagi secara normal
lewat manage applicaitons, jgn dr titanium backup (ini step optional, ada yg
menyarankan gitu di threadnya).
4. install maps ownhere yg signed version. open maps, trus ijinkan 3 notifikasi
yg minta akses ke google account.
tapi memang waktu saya pilih install ada note nya dulu "this is a system
application do you want to replace?" stl itu saya pilih yes baru keluar note
"application not installed.

ini saya curiganya ini karena maps official yg ada di system/app belum
ter-uninstall dgn sempurna.

trus saya buka page2 di xda ada yg bilang itu gak usah diinstall, cukup
dipindahin ke system/app trus permissionnya diganti rw r r. lalu direboot.
selain itu ada yg bilang nama .apk nya direname adi maps.apk dan direboot
(tanpa install juga).

ini cara install yg unsigned version jadi kalo mau pake cara ini musti pake yg
versi unsigned.step2nya :1. settings>manage applications>maps>clear data dan
cache
2. rename yg unsigned version jadi Maps.apk3. open rootexplorer, klik mount
r/w.4. copy file Maps.apk yg sudah di rename di step 2 tadi ke system/app5.
ganti permission file tsb jadi rw--r--r. reboot.
 buat om iwan, saya mau nanya voice directionnya itu harus pake maps yg
resigned ya?

makasi atas tanggapan suhu2 semua.
sama aja bro, yg unsigned dan signed semua udah menyertakan voice guidance.
Salam,Yoshwar

https://market.android.com/details?id=com.kompas.android.kec
PING'S Mobile - Plaza Semanggi
E-mail: i...@pings-mobile.com Ph. 021-25536796